‘Tsunami Trofi’ Benar-benar Nyata di Manchester

Manchester

Istilah ‘tsunami trofi’ kerap dilabelkan ke Manchester United. Namun, justru Manchester City yang menyabet berbagai gelar bergengsi tahun ini.

Man City sah menjadi juara dunia 2023. The Citizens dinobatkan dengan gelar itu setelah menyabet gelar Piala Dunia Antarklub, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB.

Pasukan Pep Guardiola juara setelah mengalahkan wakil Brasil, Fluminense, dalam partai final di King Abdullah Sports City. Man City menang dengan skor telak 4-0.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Julian Alvarez menjadi bintang kemenangan dengan dua golnya. Dua gol Man City lainnya dicetak Nini (own goal) dan Phil Foden.

Ini menjadi gelar kelima Manchester City sepanjang 2023. The Sky Blues sebelumnya sukses menyabet treble winners (Premier League, Piala FA, Liga Champions) plus trofi Piala Super Eropa.

Man City pun menjadi klub Inggris pertama yang sukses menyabet lima trofi bergengsi dalam satu tahun kalender. Jumlah gelar yang didapat Man City di 2023 unggul telak dari rival sekota, Manchester United, yang ‘cuma’ dapat Piala Liga Inggris.

Man United sempat digadang-gadang bakal ‘tsunami trofi’ usai memenangkan Piala Liga Inggris 2023. Apes, performa Setan Merah justru menukik hingga akhir musim dan lanjut stagnan di musim baru 2023/2024.

Kapten Man City, Kyle Walker, mengungkapkan rasa bangganya bisa menyabet lima gelar dalam setahun. Baginya keberhasilan ini memantapkan status Manchester Biru sebagai klub terbaik saat ini.

“Kami telah menunjukkan selama 12 bulan kalau kami ini tim terbaik dunia. Hasil-hasil kami membuktikan itu dan konsistensi yang kami miliki luar biasa,” kata Walker usai memenangkan Piala Dunia Antarklub 2023.

“Bagi saya memenangkan lima trofi, lima gelar yang tersedia bagi kami, adalah fantastis. Saya sangat bangga menjadi bagian dari ini dan saya merasa terhormat bisa bermain dengan pemain-pemain ini; Saya tak bisa meminta rekan setim yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Simak Video “Beda Nasib Duo Manchester di Laga Penutup Liga Inggris 2022/2023”[Gambas:Video 20detik](bay/cas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *