Trackhouse Racing Resmi Gantikan RNF di MotoGP 2024

Jakarta

Ada tim baru yang akan berpartisipasi di MotoGP 2024. Adalah Trackhouse Racing, yang menggantikan RNF Aprilia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dorna Sports telah mengumumkan mencoret RNF pada awal pekan lalu. Tim satelit Aprilia itu dinyatakan “telah melanggar Perjanjian Partisipasi berulang kali sehingga berdampak pada citra MotoGP.”

Perkara finansial menjadi penyebabnya. RNF dilaporkan memiliki utang ratusan ribu Euro yang belum dibayarkan. Pendiri sekaligus pimpinan RNF Razlan Razali bahkan sudah hengkang jelang MotoGP Valencia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada prosesnya, Trackhouse Racing kemudian mengambil alih RNF. Trackhouse Racing sendiri merupakan tim yang dimiliki Justin Marks dan musisi Pitbull. Tim yang berbasis di Amerika Serikat ini lebih dulu berpartisipasi di balapan NASCAR.

Untuk melakoni debutnya di MotoGP, Trackhouse Racing tetap mempertahankan duet RNF, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Pada Selasa (5/12) waktu setempat, Trackhouse Racing meluncurkan timnya.

Seremoni tersbeut turut memperlihatkan tampilan baru motor RS-GP yang kental dengan nuansa Amerika berupa warna merah, biru, dan putih lengkap dengan bintang di depan fairing.

“Saya adalah seorang murid dari permainan ini. Saya menyukai seluruh bentuk olahraga otomotif. Saya suka sekali mengikuti semua jenis olahraga otomotif yang berbeda,” ujar Marks dilansir Crash.

Trackhouse Racing akan mengaspal pertama kali di tes pramusim MotoGP Sepang pada Februari mendatang, yang diikuti tes terakhir di Qatar sebelum melakoni balapan pertama di Losail.

Simak Video “Melihat Pit Lane Walk, Akses Mewah di MotoGP Mandalika”[Gambas:Video 20detik](rin/pur)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *