Tolak Bela Timnas Inggris, Ben White Tak Nasionalis!

London

Harry Redknapp mengecam tindakan Ben White menolak panggilan Timnas Inggris. Ia berharap White tak perlu dipanggil membela Tim Tiga Singa.

Manajer Inggris Gareth Southgate telah mengirim surat pemanggilan White ke Arsenal untuk menghadapi laga uji coba melawan Brasil dan Belgia. Namun panggilan tersebut ditolak oleh bek Arsenal ini.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Olahraga Arsenal Edu. Edu berbicara kepada Southgate bahwa White tak berminat untuk membela Tiga Singa.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penolakan ini banyak dikaitkan dengan White disebut yang sudah tak nyaman membela Timnas Inggris sejak dipulangkan dari Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia kala itu dipulangkan dikabarkan karena berseteru dengan asisten pelatih Timnas Inggris, Steve Holland.

Sikap White yang menolak panggilan Timnas Inggris ini dikritik mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp. Ia menilai tindakan White ini menjijikan.

Pasalnya, Southgate sudah dengan rela hati membuka kembali pintu ke Timnas Inggris usai kejadian di Piala Dunia 2022. Namun, White justru meresponnya dengan penolakan.

“Saya pikir Gareth Southgate mengatakan pintunya masih terbuka, bukan? Pintunya harus disambut dengan tepat di tengah kekacauan yang dibuatnya,” kata Redknapp yang marah kepada talkSPORT.

“Dia tidak ingin bermain untuk negaranya, dia pergi ke Piala Dunia lalu dipulangkan karena dia tidak masuk tim. Menurutku itu menjijikkan, aku tidak bisa menerimanya,” ungkapnya.

Redknapp berharap Southgate tak perlu memanggil lagi White. Penolakan tersebut sudah menunjukkan White tak nasional. Redknapp menegaskan masih banyak pemain lain yang ingin membela Timnas Inggris.

“Jika dia tidak ingin bermain, tidak apa-apa, oke, tapi jangan sampai dirinya bermain lain, terima kasih banyak,” lanjut Redknapp.

“Anda harus bangga bermain untuk negara Anda. Jika Anda tidak ingin bermain, ada banyak orang lain yang akan berjuang untuk bermain untuk Inggris.”

“Jika dia tidak mau melakukannya, itu adalah akhir semuanya. Jika saya Gareth sekarang, saya mengucapkan terima kasih banyak, kami tidak akan mengganggu Anda lagi,” jelasnya.

(pur/cas) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *