Ten Hag: MU Main Bagus Sampai West Ham Cetak Gol Pertama

London

Manchester United menelan kekalahan kedelapan di Liga Inggris musim ini usai takluk 0-2 dari West Ham United. Manajer Erik ten Hag menilai Setan Merah tampil bagus sebelum gol pertama lawan mengubah arah laga.

Tampil di London Stadium, Sabtu (23/12/2023), MU mengontrol laga dengan mengandalkan penguasaan bola. Akan tetapi hal itu tak dibarengi efektivitas dalam menuntaskan peluang. Hanya tiga tembakan ke gawang yang dihasilkan Bruno Fernandes dkk.

Kegagalan mencetak gol akhirnya harus dibayar mahal ketika lini belakang tak mampu meredam serangan lawan. Skema satu-dua antara Lucas Paqueta dan Jarrod Bowen di menit ke-72 sukses membongkar lini belakang MU sebelum membobol gawang Andre Onana.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Enam menit berselang, MU kembali kebobolan akibat kesalahan sendiri. Kobbie Mainoo gagal menguasai bola umpan Jonny Evans dengan baik hingga berujung serangan balik. Mohammed Kudus lalu menghukum tim tamu dengan tembakan ke sudut kiri gawang Onana.

“Saya pikir kami tampil bagus selama 72 menit namun kami tak memanfaatkan peluang yang kami dapat. Kami seharusnya memimpin tapi gagal melakukannya dan kemudian terjadilah momen yang menjadi titik balik,” ujar Ten Hag seusai laga kepada BBC.

“Kami mencoba. West Ham tidak banyak melewati kami selama pertandingan lalu mereka mendapat gol dan tentu Anda akan memotivasi tim. Dari situ mereka tampil agresif menjaga kotak penalti dan sejak itu situasinya jadi sulit menciptakan peluang.”

Pekan lalu MU berhasil menahan imbang Liverpool 0-0, namun kini tak mampu menang atas West Ham saat tampil lebih dominan. Ten Hag meminta timnya lebih konsisten.

“Saat ini kami tak berada di papan atas, namun pekan lalu kami berhasil mengimbangi tim papan atas (Liverpool). Kami (saat itu) tidak mencetak gol, kami memiliki peluang terbaik di laga ini. Kami bertahan dengan baik selama 90 menit, hal itu harus selalu menjadi standar kami. Kami harus bermain seperti itu di setiap laga,” jelas Ten Hag.

Kini MU ada di urutan delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan 28 poin dari 17 laga. Selanjutnya mereka akan berjumpa Aston Villa pada boxing day, 26 Desember mendatang.

(adp/ran) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *