Tahanan KPK akan Lakukan Salat Ied di Rutan Pomdam Jaya Guntur

Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, Rasuna Said, Jakarta(MI/Susanto)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan kesempatan bagi tahanan yang beragama Islam menjalankan ibadah salat idul Fitri (ied) pada hari ini, Rabu (10/4). Pelaksanaan digelar serempak di Rumah Tahanan (Rutan) Pomdam Jaya Guntur.

“KPK fasilitasi pelaksanaannya di masjid Rutan cabang KPK pada Pomdam Jaya Guntur,” kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu (10/4).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK itu menjelaskan pihaknya turut memberikan fasilitas antar jemput bagi tahanan yang tidak mendekam di Rutan Pomdam Jaya Guntur. Selama proses pemindahan mereka dipantau ketat oleh tim pengamanan.

Baca juga : KPK Larang Keluarga Tahanan Beri Uang ke Petugas Rutan saat Kunjungan Lebaran

“Para tahanan akan dibawa menuju lokasi dengan menggunakan mobil tahanan disertai pengamanan ketat dari para petugas rutan yang pemberangkatanya sejak pukul 06.00 WIB,” ujar Ali.

Pelaksanaan salat ied untuk tahanan KPK akan dipimpin Ustaz M Zakaria. Setelah selesai melaksanakan ibadah, mereka akan dibawa ke sel masing-masing.

“Sekitar pukul 07.30 WIB, para tahanan segera dibawa kembali ke rutan masing-masing,” ucap Ali.

Usai melaksanakan ibadah salat ied, para tahanan akan menerima kunjungan dari keluarga. Tapi, pertemuan yang diperbolehkan hanya dua jam dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Keluarga tahanan juga dibolehkan memberikan makanan. Hidangan harus diberikan lebih pagi yakni pukul 08.00 WIB sampai dengan 09.30 WIB. (Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *