Semifinal Monte Carlo Masters: Djokovic Hadapi Ruud, Sinner Jumpa Tsitsipas

Petenis Serbia Novak Djokovic(AFP)

Novak Djokovic mencapai rekor semifinal ajang Masters ke-77 usai mengalahkan petenis Australia Alex de Minaur dengan straight set di perempat final Monte Carlo Masters. Djokovic akan berhadapan dengan Casper Ruud pada babak empat besar yang berlangsung Sabtu (13/4).

Sementara itu, semifinal lainnya menpertemukan Jannik Sinner melawan Stefanos Tsitsipas.

Djokovic, pemain peringkat satu dunia itu melewati perempat final dengan susah payah. ia akhirnya menang 7-5, 6-4 dan mencapai empat besar di Monte Carlo untuk pertama kalinya sejak 2015.

Baca juga : Stefano Tsitsipas Melenggang ke Semifinal Monte Carlo Masters

“Ini sulit bagi kami berdua. Dia adalah salah satu pemain tercepat dalam tur. Dia mendapatkan banyak bola kembali yang biasanya 99% pemain lain tidak lakukan,” kata Djokovic.

Djokovic menjadi petenis tertua yang mencapai semifinal Monte Carlo di Era Terbuka. ia  akan menghadapi Casper Ruud dari Norwegia untuk memperebutkan tempat dalam pertandingan final.

Semifinal lainnya mempertemukan juara Australia Terbuka Jannik Sinner menghadapi dua kali juara di Monte Carlo Stefanos Tsitsipas.

Sinner mencatat rekornya pada tahun 2024 menjadi 25 kemenangan dan hanya satu kekalahan dengan kemenangan melelahkan 6-4, 6-7 (6/8), 6-3 atas runner-up 2023 Holger Rune.

Sementara itu, unggulan ke-12 asal Yunani Tsitsipas mengalahkan Karen Khachanov dari Rusia 6-4, 6-2 di perempat final. (AFP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *