Sambut Hari Kesadaran Autisme Sedunia, AIA Gandeng Kreaby Rilis Kamus Besar Istilah Asuransi

Kamus Besar Istilah Asuransi hasil kolaborasi AIA dengan Kreaby(MI/HO)

MEMPERINGATI Hari Kesadaran Autisme Sedunia pada 2 April, perusahaan asuransi jiwa PT AIA Financial (AIA) bersama Kreaby meluncurkan Kamus Besar Istilah Asuransi. Kamus asuransi ini merupakan langkah progresif dalam mendukung inklusivitas dan memberdayakan para seniman autistik di Indonesia, serta untuk terus mendorong literasi asuransi.

Kamus Besar Istilah Asuransi merupakan kolaborasi antara AIA dengan Kreaby, sebuah studio kreatif untuk para seniman autistik di Jakarta. 

Dengan komitmen memberdayakan para seniman autistik, Kreaby menghadirkan berbagai inisiatif untuk mewujudkan komunitas yang inklusif melalui karya seni. Kamus Besar Istilah Asuransi dirancang khusus bersama dengan desainer Kreaby, untuk mengedukasi masyarakat tentang asuransi. 

Baca juga : Penguatan Literasi untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045

Kamus Besar Istilah Asuransi hadir untuk membantu masyarakat jelajahi dunia asuransi secara mudah, dengan memberikan pengertian mengenai istilah-istilah yang ada di asuransi. Peluncuran ini merupakan bagian dari program AIAPedia, sebuah bentuk nyata komitmen AIA dalam meningkatkan literasi asuransi secara luas.

Head of Corporate Communication AIA Lia Merdekawaty mengatakan, “Merupakan suatu kebanggaan bagi kami di AIA dapat meluncurkan Kamus Besar Istilah Asuransi di Hari Kesadaran Autisme Sedunia. Kami juga sangat senang dapat berkolaborasi bersama dengan studio kreatif Kreaby, yang menambah perspektif unik dan kreatif pada penyusunan kamus ini. Kamus ini kami luncurkan dengan tujuan untuk memudahkan edukasi asuransi kepada masyarakat dengan mempelajari istilah asuransi, juga untuk mengedepankan inklusivitas komunitas autisme di masyarakat.”

Managing Director Kreaby Arani Aslama mengatakan, “Kolaborasi bersama AlA merupakan komitmen Kreaby dalam mewujudkan komunitas yang lebih inklusif dan merayakan keberagaman. Kami sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh AlA dalam pembuatan Kamus Besar Istilah Asuransi. Kami berharap karya yang kami torehkan dalam kamus tersebut dapat memberi nilai tambah yang dapat turut meningkatkan literasi asuransi bagi masyarakat.”

Baca juga : Perpustakaan Kendal Pacu Literasi dan Cerdaskan Anak Bangsa

Kamus Besar Istilah Asuransi juga merupakan langkah AIA untuk memenuhi komitmen ESG-nya melalui program AIA Sehat Untuk Negeri. 

Inisiatif ini hadir untuk meningkatkan kesadaran dan kepentingan bagi orang dengan spektrum autisme, juga untuk mendukung hadirnya inklusivitas di masyarakat. 

Program AIA Sehat untuk Negeri dijalankan oleh AIA Indonesia untuk menciptakan perubahan positif yang sehat dan berkelanjutan. Melalui program ini, AIA memprioritaskan keputusan bisnis dan operasional yang keberlanjutan dengan tujuan untuk menjaga alam, mendorong kemajuan dan kesetaraan sosial, serta menjaga tata kelola perusahaan yang baik.

Dalam program AIA Sehat Untuk Negeri, AIA juga telah menjalankan inisiatif lainnya seperti efisiensi listrik dan bahan bakar, serta digitalisasi dalam operasional perusahaan, kegiatan penanaman pohon untuk setiap polis nasabah baru, dan konsiderasi aspek ESG dalam penilaian portofolio investasi. (RO/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *