Salah Wajib Main Jika Liverpool Ingin Kalahkan Man City

Liverpool

Liverpool ditunggu ujian besar dan krusial akhir pekan ini saat menjamu Manchester City. Laga yang berpotensi menentukan nasib di persaingan gelar juara.

Liverpool akan menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (10/3/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Partai ini digadang-gadang sebagai salah satu yang akan menentukan gelar di akhir musim.

Saat ini Liverpool memimpin klasemen dengan 63 poin, satu poin di depan Manchester City dan dua poin dari Arsenal. Sepekan setelah duel di Anfield akhir pekan ini, Manchester City dan Arsenal gantian akan berhadapan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Oleh karena itu, laga kontra Man City nanti bisa sangat menentukan buat Liverpool karena kedua rival akan saling jegal. Kemenangan atas Man City nilainya akan terasa lebih dari tiga poin.

Tapi membungkam Man City niscaya tak mudah. Pasukan Pep Guardiola sudah 19 laga beruntun tanpa kekalahan sementara Liverpool masih pincang dengan cederanya Alisson, Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, Ryan Gravenberch, dan Diogo Jota.

Mohamed Salah pun masih dipantau perkembangannya, kendati Juergen Klopp percaya sang penyerang bisa pulih sepenuhnya pekan ini. Eks pemain Arsenal dan komentator Sky Sports Paul Merson menyebut Salah sebagai faktor kunci untuk Liverpool.

“Salah memberikan Liverpool faktor X dan mereka akan mengalahkan Man City kalau dia bermain. Tanpa dia, saya tak melihat bagaimana mereka akan melukai City secara konsisten,” ungkap Merson dalam kolomnya di Sky Sports.

“Dengan Salah, mereka akan menekan Man City dan mendesak mereka dalam tekanan besar dengan mengejar hingga pertahanan. Dia salah satu pemain terbaik di dunia dan memaksimalkan peluang-peluangnya.”

“Liverpool akan mendapatkan cukup peluang kalau Salah bermain. Salah menghadirkan rasa takut juga dan akan bikin Man City berpikir.”

“Saya sudah terlalu sering melihat City bermain di Anfield dan itu adalah tempat yang sulit ketika sedang panas. Tapi Salah harus bermain agar Liverpool menang,” imbuhnya.

Simak Video “Wajah Murung Man City Seusai Berbagi Angka dengan Chelsea”[Gambas:Video 20detik](raw/adp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *