Prabowo: Pemilu Harus Dijalankan Judul dan Bersih, Tanpa Kecurangan

PRABOWO Subianto, calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyebut pemilihan umum (pemilu) 2024 harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi kejujuran.

“Kita semua berkepentingan untuk melaksanakan pemilu dengan sebaik-baiknya, dengan sejujur-jujurnya, dengan sebersih-bersihnya tanpa kecurangan sedikitpun,” kata Prabowo saat menghadiri Mukernas III MUI 2023 di Ancol, Jakarta, Sabtu (2/12).

Ia menilai pemilu penting dilakukan sebagai cermin dari kedaulatan rakyat Indonesia. Sebab, kata Prabowo, rakyatlah yang memegang kekuasaan dan memutuskan dalam pesta demokrasi di Tanah Air.

Baca juga: Prabowo dan Tim Suksesnya Kunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda di Tasikmalaya

“Pemilihan umum adalah kedaulatan rakyat, rakyat yang memegang kekuasaan.Tanpa pemilihan umum, sulit untuk mengatakan rakyat berdaulat,” ujar dia.

Prabowo pun mengingatkan bahwa negara, layaknya sebuah kapal, tidak mampu bergerak sendiri. Sebuah negara hebat, dilapisi oleh pemimpin-pemimpin yang mampu menjaga kedaulatan dan keamanan dari segala ancaman.

Baca juga: Beda Gaya Kampanye 3 Capres-Cawapres

“Nahkoda tidak bisa kerja sendiri, tidak ada kapal yg bisa dinahkodai satu orang. Nahkoda dibantu oleh awak kapal. Jadi kalau sebuah bangsa ingin berhasil harus bisa menjaga kedaulatannya. Jangan sampai diobrak-abrik, ditindas, di bom, diduduki dan diusir dari tanahnya,” pungkasnya. (Z-3)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *