Pogba Kena Sanksi, Kontraknya Segera Diakhiri Juventus?

Turin

Paul Pogba dinyatakan bersalah atas kasus doping dan kena sanksi larangan bermain. Karier La Pioche di Juventus terancam berakhir lebih cepat.

Pengadilan Anti-Doping menjatuhkan hukuman kepada Pogba, Kamis (29/4/2024) malam WIB. Penggawa Juventus itu diskors empat tahun dalam kasus doping.

Pogba gagal dalam tes doping pada pekan pertama Liga Italia 2023/2024. Gelandang Prancis ini tak lagi bermain untuk Juventus sejak saat itu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hukuman kepada Paul Pogba terhitung sejak dirinya gagal dalam tes doping. Di satu sisi, dia bisa mengajukan banding atas putusan ini.

Empat tahun bisa dibilang waktu yang lama untuk Pogba. Hukuman tersebut mengancam kelanjutan karier pemain 30 tahun itu, yang mana dirinya baru bisa main lagi di tahun 2027.

Kontrak Pogba di Juventus masih berjalan hingga musim panas 2026. Eks Manchester United itu masih belum bisa bermain ketika kontraknya di Turin berakhir.

Juventus bisa saja memutus kontrak Pogba lebih cepat. Melansir Football Italia, Si Nyonya Tua dapat melakukan hal itu karena masa larangan La Pioche lebih dari enam bulan.

Kendati demikian, Juventus masih akan menunggu langkah selanjutnya setelah bertemu dengan pihak Pogba. Bianconeri tak ingin mengambil keputusan sepihak karena Pogba selalu kooperatif sejak gagal tes doping.

Juventus diyakini menunggu hingga Juni 2024 untuk memutus kontrak Pogba. Hal ini guna menghindari pembayaran denda atas bantuan keuangan yang diperoleh pada 2022, ketika Pogba kembali ke Turin dengan status bebas transfer dari Manchester United.

Bantuan keuangan yang didapat Juventus yakni kewajiban pembayaran pajak penghasilan Paul Pogba hanya sebesar 50 persen. Ini merupakan bagian dari aturan ‘Decreto Crescita’ yang berlaku untuk pemain dari luar yang belum genap dua tahun berkarier di Italia.

Simak Video “Pogba Diskors 4 Tahun Terkait Kasus Doping”[Gambas:Video 20detik](bay/nds)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *