Pique Yakin Xabi Alonso Bakal Jadi Pelatih Sukses

Jakarta

Gerard Pique terkesan dengan kiprah Xabi Alonso di Bayer Leverkusen. Pique percaya Alonso memang ditakdirkan untuk jadi pelatih sukses.

Alonso diangkat sebagai pelatih Leverkusen sejak Oktober 2022. Pada musim pertamanya itu, Alonso membawa Leverkusen keluar dari zona degradasi dan finis keenam di Bundesliga 2022/2023.

Pada musim ini, kiprah Alonso di Leverkusen makin mencuri perhatian. Leverkusen tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan yang sudah dimainkan di semua kompetisi pada 2023/2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Leverkusen pun berpeluang besar mengakhiri dominasi Bayern Munich di Bundesliga. Granit Xhaka dkk. nyaman di puncak klasemen Liga Jerman dengan keunggulan 10 poin atas Bayern.

Pique percaya Alonso punya potensi untuk sukes. Mantan bek Barcelona itu juga menanggapi kabar yang mengaitkan Alonso dengan Liverpool.

ADVERTISEMENT

“Tentu saja saya bisa melihat dia memenuhi syarat untuk jadi manajer yang sukses. Dia jelas cinta sepakbola. Dia paham bagaimana memainkannya dan sangat mirip dengan Sergio Busquets,” ujar Pique kepada Sky Sports.

“Busquets masih main tapi dia juga akan jadi pelatih hebat. Xabi sudah memperlihatkannya di Bayer Leverkusen, kenapa dia begitu dihormati.”

“Dia melewati musim yang sempurna karena belum kalah. Kita lihat saja tahun depan bagaimana kiprahnya. Semua orang bilang Liverpool akan jadi opsi setelah Klopp pergi, jadi kita lihat saja nanti,” kata Pique menambahkan.

(nds/aff) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *