Orizae Kalahkan Chintya, Jadi Juara Nomor TAPI di BNI Sirnas B Riau

Pekanbaru

Dari nomor Tunggal Anak-anak Putri (TAPI) BNI Sirkuit Nasional B Riau 2023, Orizae Ganesha Jofi keluar sebagai juara usai mengalahkan Chintya Cahyaningtyas Ayu Widayat di final.

Dalam partai final nomor tersebut di GOR Remaja, Pekanbaru, Sabtu (9/12) pagi WIB, Orizae [DJARUM, KUDUS] yang menjadi unggulan keempat terlibat pertarungan sengit melawan unggulan pertama Chintya [MANSION EXIST BADMINTON CLUB].

Orizae merebut gim pertama, tapi Chintya kemudian menyamakan kedudukan di gim kedua. Di gim penentu, Orizae berhasil menyudahi perlawanan Chintya dalam waktu 46 menit dengan skor akhir 21-10, 12-21, 21-15.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara di nomor Tunggal Anak-anak Putra, unggulan ketiga Muhammad Ziqrullah [CHAMPION, KLATEN] keluar sebagai juara berkat kemenangan 21-18, 21-16 melawan Faqih Khairy Rahman [MANSION EXIST BADMINTON CLUB] di final.

BNI Sirnas B Pekanbaru 2023 digelar sedari Senin (4/9) sampai dengan Sabtu (9/12). Seri ke-12 BNI Sirnas 2023 ini mempertandingkan kelompok usia dini (U-11), anak-anak (U-13), dan pemula (U-15).

10 nomor dimainkan di BNI Sirnas B Riau 2023 yakni Tunggal Anak-Anak Putra (TAPA), Tunggal Anak-Anak Putri (TAPI), Ganda Anak-Anak Putra (GAPA), Ganda Anak-Anak Putri (GAPI), Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Usia Dini Putra (UDPA/TUDA), dan Tunggal Usia Dini Putri (UDPI/TUDI).

Ajang BNI Sirnas 2023 sendiri merupakan turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial. Gelaran itu sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan bulutangkis nasional sekaligus ajang buat para atlet dalam menjaring poin nasional dan pematangan atlet-atlet muda potensial.

Lewat BNI Sirnas 2023, para pebulutangkis muda Indonesia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam usaha merintis jalan ke pelatnas PBSI sekaligus menjadi pemain top andalan Merah Putih di masa depan.

Ajang pencarian bibit muda bulutangkis ini didukung penuh oleh BNI. Sebagai salah bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mempopulerkan BNI Sirkuit Nasional 2023, PP PBSI secara resmi juga bekerjasama dengan detikcom dan CNN Indonesia sebagai official media and broadcasting partner di semua seri BNI Sirnas 2023.

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

(krs/mrp) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *