Onana Pilih Absen dari Timnas Kamerun untuk Bela Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Andre Onana dilaporkan akan berubah pikiran tentang ketersediaannya untuk Kamerun di Piala Afrika. Onana terpilih dalam skuad 27 pemain Kamerun untuk turnamen mendatang di Pantai Gading tetapi memilih menunda pertemuan dengan rekan satu tim nasionalnya untuk bertahan bersama MU.

Sang kiper bermain dalam kemenangan MU 2-0 atas Wigan Athlete pada putaran keempat Piala FA beberapa waktu lalu. Awalnya dia mencapai kesepakatan dengan ofisial Kamerun untuk berangkat pada 14 Januari dan bergabung dengan skuad, yang memungkinkan dia bermain dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur sebelum terbang.

Selanjutnya ia akan bersama Kamerun untuk menghadapi Guinea dalam pertandingan pembukaan grup, sehari kemudian. Namun menurut iNews, dia kemungkinan besar akan melewatkan pertandingan tersebut karena waktu jeda yang singkat di sela-sela pertandingan.

Bahkan masih ada kemungkinan Onana tidak tampil sama sekali untuk Kamerun. Padahal Onana baru kembali ke kancah internasional pada Agustus 2023 setelah ia pensiun karena perselisihan dengan pelatih Rigobert Song. Laporan mengklaim bahwa dia enggan pergi karena takut kehilangan tempatnya dari pemain nomor dua United Altay Bayindir.

“Suatu saat Andre akan pergi,” kata pelatih MU Erik ten Hag kepada BBC. “Kami sangat senang dan kami membangun para penjaga gawang ini karena kami merasa nyaman dengan ini. Kami percaya pada mereka berdua. Mereka adalah penjaga gawang yang sangat bagus, keduanya berpengalaman di level tertinggi. Saya pikir kami punya keyakinan besar bahwa kami punya jangkauan,” ujarnya. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *