Nihil Kasus Covid-19, Majalengka Tetap Gencarkan Protokol Kesehatan

PJ Bupati Majalengka Dedi Supandi meminta masyarakat untuk mewaspadai penyebaran Covid-19. Pengetatan protokol kesehatan (prokes) menjadi keharusan.

“Tren penyebaran Covid-19 secara nasional  menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2024 cenderung meningkat, meski di Majalengka dipastikan zero (nihil) kasus,” tutur Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi, Kamis (21/12).

Sekali pun masih zero kasus, namun Dedi mengingatkan masyarakat Majalengka maupun wisatawan yang berkunjung untuk meningkatkan kewaspadaan.  

Baca juga : Kasus Covid-19 di Jawa Barat Meningkat Cepat, Depok Tertinggi

Ada pun yang bisa dilakukan yaitu dengan memperketat  protokol kesehatan termasuk saat berkunjung ke tempat wisata.

Penggunaan  masker pun diminta kembali dilakukan, termasuk saat berkunjung ke tempat wisata. “Masker merupakan senjata paling ampuh bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Dedi.

Baca juga : Palu Konfirmasi Dua Kasus Covid-19, Remaja dan Balita

Pada kesempatan itu Dedi juga menyebutkan di libur Natal dan Tahun Baru tidak ada pembatasan dan pengetatan wisata. “Kalau kebijakan mengenai pembatasan (wisata) tidak ada, dan kami juga tetap mewaspadai penyebaran Covid-19,” tutur Dedi.

Untuk itu, Dedi pun mempersilahkan wisatawan untuk berkunjung ke sejumlah lokasi wisata yang ada di Kabupaten Majalengka namun Dedi juga meminta kepada wisatawan untuk menjaga prokes sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. (Z-4)
 


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *