Menembak Ikut Sumbang Emas di World Abilitysport Games 2023

Nakhon Ratchasima

Atlet para-menembak Indonesia, Hanik Puji Astuti, sukses mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di World Abilitysport Games (WAG) 2023. Ini adalah emas pertama bagi Hanik sepanjang kariernya di ajang internasional.

Tampil di His Majesty the King’s 80th Birthday Anniversary, Nakhon Ratchasima, Thailand, Senin (4/12/2023), Hanik bertanding di nomor Women’s 10m Air Rifle Standing SH1.

Atlet asal Jawa Tengah itu akhirnya sukses membukukan 245,4 poin dari 24 tembakan sekaligus mengungguli pesaingnya, Wannipa Leungvilai (Thailand), yang membukukan 244,8 poin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hanik juga mengalahkan empat rival lainnya yakni Veronika Vadovicova dari Slovakia, Chutima Saenlar (Thailand), Chutima Arunmat (Thailand), dan Zainab Ruwashed (Irak).

Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto, memuji pencapaian Hanik yang sukses meraih emas di ajang internasional.

“Saya sangat senang dengan medali emas yang diraih Hanik karena ini merupakan hasil manis dari perjuangan dan latihan kerasnya selama ini,” kata Rima dalam rilis NPC Indonesia.

“Hasil ini merupakan puncak dari prestasi Hanik hingga saat ini. Saya harapkan Hanik bisa mempertahankan performa bagus ini hingga Paralimpiade mendatang,” Rima mengharapkan.

Kemenangan Hanik sekaligus merupakan medali emas keempat bagi kontingen Indonesia di World Abilitysport Games 2023. Sebelumnya, tiga medali emas telah dipersembahkan atlet para-balap sepeda.

Mereka ialah Muhammad Fadli Immamuddin, Sufyan Saori, dan Tifan Abid Alana yang tampil di nomor Individual Time Trial (ITT).

(mcy/adp) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *