Marc Marquez Takut Crash di MotoGP Qatar, Sudah Puas Finis Keempat!

Jakarta

Rider Gresini Racing, Marc Marquez, mengendurkan tuas gas dalam dua lap terakhir MotoGP Qatar. Baby Alien merasakan kemungkinan crash kalau terus gaspol.

Di sirkuit Lusail, Qatar, Senin (11/3/2024) dini hari WIB, Francesco Bagnaia berjaya di seri perdana MotoGP 2024. Pecco menang dengan catatan waktu 39 menit 34,869 detik.

Marc Marquez mampu bersaing di baris terdepan. Akhirnya, rider 31 tahun itu menempati posisi keempat karena menyentuh garis finis 3,429 detik lebih lambat dari Bagnaia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ban depan yang mulai habis membuat Marc Marquez berhati-hati. Dia sempat mengejar posisi ketiga, tapi akhirnya bermain aman agar bisa menyentuh garis finis.

“Dalam dua lap terakhir, saya menyerah karena saya melihat peluang untuk crash,” kata Marc Marquez di Motorsport.

“Dan peluang untuk mendapatkan dua poin lebih, tiga poin lebih…Saya lebih memilih untuk finis keempat dan menunggu dua pekan di Portimao,” kata dia menambahkan.

MotoGP akan lanjut pada 24 Maret 2024. MotoGP Portugal akan berlangsung di sirkuit Portimao. Di MotoGP Portugal tahun lalu, Marc Marquez gagal finis.

Marc Marquez sudah puasa kemenangan dalam 27 balapan di MotoGP. Terakhir kali dia menang di MotoGP Jerman 2021, pada 20 Juni 2021.

(cas/cas) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *