Main Tiga Gim, Ridho/Ziqrullah ke Semifinal BNI Sirnas B Riau

Pekanbaru

Pasangan Abdullah Ridho Setiawan Putra/Muhammad Ziqrullah maju ke semifinal Ganda Anak-anak Putra BNI Sirkuit Nasional B Riau 2023 di Pekanbaru usai melewati duel alot melawan Muhammad Zaid Nur Muzhoffar/Rizki Khoirul Rizal.

Partai perempatfinal itu berlangsung selama 40 menit dan tuntas lewat rubber game di GOR Remaja, Jumat (8/12) pagi WIB. Ridho/Ziqrullah [CHAMPION, KLATEN], yang merupakan unggulan pertama, keluar sebagai pemenang usai mengalahkan unggulan ketujuh Zaid/Rizki [JAYA RAYA SOLO] dengan 14-21, 21-11, 21-14.

Dalam partai lain yang sudah digelar pada pagi hari ini, ungggulan kedelapan Faqih Khairy Rahman/Muh. Faiz S. Musgamy [MANSION EXIST BADMINTON CLUB] juga menang rubber game melawan unggulan ketiga Muhammad Yusuf Al Malik Ramadhan/Rayhan Al Gazhali Ahyani Putra [MUTIARA CARDINAL, BANDUNG].


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Faqih/Faiz menang 18-21, 21-14, 21-16 dalam 55 menit untuk memastikan tiket ke semifinal. Di empat besar, yang dimainkan mulai siang nanti, mereka akan berhadapan dengan Ridho/Ziqrullah untuk memperebutkan tiket ke final BNI Sirnas B Riau 2023.

BNI Sirnas B Pekanbaru 2023 digelar sedari Senin (4/9) sampai dengan Sabtu (9/12) mendatang. GOR Remaja menjadi venue utama dan GOR Korpri menjadi venue pendukung. Seri ke-12 BNI Sirnas 2023 ini mempertandingkan kelompok usia dini (U-11), anak-anak (U-13), dan pemula (U-15).

10 nomor dimainkan di BNI Sirnas B Riau 2023 yakni Tunggal Anak-Anak Putra (TAPA), Tunggal Anak-Anak Putri (TAPI), Ganda Anak-Anak Putra (GAPA), Ganda Anak-Anak Putri (GAPI), Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Usia Dini Putra (UDPA/TUDA), dan Tunggal Usia Dini Putri (UDPI/TUDI).

Ajang BNI Sirnas 2023 sendiri merupakan turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial. Gelaran itu sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan bulutangkis nasional sekaligus ajang buat para atlet dalam menjaring poin nasional dan pematangan atlet-atlet muda potensial.

Lewat BNI Sirnas 2023, para pebulutangkis muda Indonesia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam usaha merintis jalan ke pelatnas PBSI sekaligus menjadi pemain top andalan Merah Putih di masa depan.

Ajang pencarian bibit muda bulutangkis ini didukung penuh oleh BNI. Sebagai salah bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mempopulerkan BNI Sirkuit Nasional 2023, PP PBSI secara resmi juga bekerjasama dengan detikcom dan CNN Indonesia sebagai official media and broadcasting partner di semua seri BNI Sirnas 2023.

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

(krs/cas) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *