Liverpool Vs Newcastle: Ujian Kelayakan Si Merah di Puncak Klasemen

Liverpool

Liverpool datang ke laga melawan Newcastle United sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Hal itu menurut Ryan Gravenberch menghadirkan tekanan untuk Si Merah.

Awal tahun 2024 bakal dihiasi laga Liverpool vs Newcastle di Anfield pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (2/1/2024). The Reds menutup tahun 2023 sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris.

Si Merah kini mengumpulkan 42 angka punya poin sama dengan Aston Villa di urutan kedua. Sementara situasi berbeda dialami Newcastle yang saat ini tercecer di peringkat ke-9 dengan 29 angka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gelandang Liverpool, Ryan Gravenberch, mengungkap bahwa status Si Merah yang kini sebagai pemuncak klasemen sedikit menghadirkan tekanan untuk menyongsong laga menghadapi The Magpies. Namun, gelandang asal Belanda ini yakin penggawa Liverpool mampu mengatasi tersebut.

Maka dari itu menurut Gravenberch, laga melawan Newcastle bakal jadi ujian untuk mentalitas Liverpool. Pasukan Juergen Klopp sudah menunjukkan punya mentalitas yang sangat baik menghadapi situasi sulit saat pertemuan pertama di markas Newcastle.

Kala itu, Liverpool yang bermain dengan 10 pemain mampu bangkit meski sempat tertinggal hingga 10 menit akhir laga. Si Merah kehilangan Virgil van Dijk akibat mendapat kartu merah. Liverpool bisa menang 2-1 setelah Darwin Nunez bikin brace.

“Saya pikir setiap pertandingan di sini adalah ujian besar. Apalagi sekarang, kami berada di posisi pertama di liga jadi ada sedikit tekanan lebih besar,” ujar Gravenberch dikutip dari situs Liverpool.

Newcastle adalah tim yang sangat bagus jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan menunjukkan kepada mereka kemampuan kami.”

“Saya pikir apa yang kami lakukan sekarang adalah menunjukkan [seperti] ketika kami bermain tandang, bahkan dengan kurang satu pemain. Kami menunjukkan mental itu. Saya pikir itulah yang harus kami tunjukkan lagi kepada mereka sekarang; bahwa kita ada di sana, bahwa kita terus maju [dan] terus berusaha,” jelasnya.

Simak Video “Newcastle Menang Telak Lawan Chelsea, Skor Akhir 4-1”[Gambas:Video 20detik](pur/bay)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *