Lini Depan Tumpul, Manchester United Diminta Boyong Karim Benzema

loading…

Lini depan Manchester United dinilai masih tumpul. Sejauh ini Setan Merah baru mengoleksi 37 gol di semua kompetisi musim ini / Foto: The Real Champs

Lini depanManchester Uniteddinilai masih tumpul. Sejauh ini Setan Merah baru mengoleksi 37 gol di semua kompetisi musim ini.

Melihat kondisi seperti itu Louis Saha mendesak agar Man United memboyong Karim Benzema dari Al-Ittihad untuk menambah daya gedor lini depan Setan Merah. Dia menilai Benzema sebagai striker yang bisa memberikan dorongan besar bagi tim.

Saha juga menegur manajemen Manchester United karena tidak mampu memberikan tandem yang baik kepada Rasmus Hojlund di lini serang. Hal itu menyebabkan sang striker Denmark itu mengalami kekeringan gol di Liga Inggris pada musim perdananya.

“Dia (Benzema) akan mengguncang lini depan Man United dan itulah yang mereka butuhkan. Dia pasti akan mencetak gol dan dia akan menghubungkan permainan dengan lebih baik,” ungkap Saha mengutip dari Goal International, Jumat (4/1/2024).

“Ini adalah klub yang tepat untuknya [Hojlund], tetapi tidak adil untuk memberinya tanggung jawab di posisi nomor sembilan sendirian tanpa pemain berpengalaman di sekitarnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Saha yakin bahwa Benzema merupakan tipe striker yang cocok ditandemkan dengan Hojlund. Akan tetapi, dia menyadari bahwa hal itu mustahil alias angan-angan saja yang takkan pernah terwujud.

“Itu hanya mimpi, tapi Karim adalah masih seorang pria yang sangat profesional, dia adalah tipe striker yang akan dipelajari oleh Hojlund, tapi itu hanya fantasi,” katanya.

Urusan mencetak gol memang jadi PR besar bagi Manchester United musim ini. Buktinya, pasukan Erik Ten Hag itu hanya berhasil mencetak 22 gol dalam 20 pertandingan.

Manchester United hanya menang sekali dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Kini, pertandingan pertama mereka tahun ini akan menghadapi Wigan Athletic dalam Piala FA 2023-2024 pada 8 Januari 2024.

(yov)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *