Liga Italia Pekan Ini: Roma dan Naples Membara!

Jakarta

Liga Italia akhir pekan ini akan memanas di kota Roma dan Naples. Sebab ada empat raksasa yang saling berjibaku di kota tersebut.

Liga Italia pekan ke-27 akan dibuka duel Lazio vs AC Milan di Olimpico Roma, Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB. Ini jadi laga yang krusial untuk kedua tim terkait misi masing-masing menuju Eropa musim depan.

Milan yang hampir pasti sulit mengejar Inter Milan di puncak klasemen karena berselisih 16 poin, akan menargetkan tiga angka demi mempertahankan posisinya di urutan ketiga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini Milan dengan 53 poin cuma unggul tujuh poin dari Atalanta di posisi kelima. Milan tentu ingin mengunci tiket Liga Champions lewat tiga besar secepatnya agar tidak bisa disalip Bologna, Atalanta, dan AS Roma.

Meski boleh dibilang Milan dalam kondisi tidak bagus karena cuma dua kali menang di lima laga terakhirnya, termasuk nir kemenangan di dua partai terakhir.

Lazio yang berada di posisi kedelapan masih punya kans finis empat besar, mengingat selisih hanya delapan poin dari Bologna di urutan keempat. Tapi Lazio setali tiga uang dengan Milan karena juga inkonsisten dengan dua kemenangan dan tiga kekalahan di lima laga terakhir.

Duel panas lainnya akan tercipta di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (4/3/2024) dini hari WIB, yang mementaskan Napoli vs Juventus. Napoli memang tidak setangguh musim lalu karena terpuruk di posisi kesembilan dengan 40 poin.

Tapi, Il Partenopei enggan kehilangan muka di depan publik sendiri saat bertemu Juventus. Juventus juga belum oke performanya karena sempat hampa kemenangan di empat laga beruntun, sebelum mengalahkan Frosinone pekan lalu.

Serunya adalah Napoli dan Juventus sama-sama menang lima kali dari 11 pertemuan terakhir. Kira-kira siapa bakal menang?

Pemuncak klasemen Inter Milan akan bertemu Genoa di Giuseppe Meazza, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. Melihat performa Inter belakangan ini, rasa-rasanya mereka tidak akan kesulitan untuk meraih tiga poin.

Namun, yang patut diwaspadai Nerazzurri adalah mereka cuma bisa bermain imbang dalam dua duel terakhir kontra Genoa. Ini jadi pertanda Il Grifone bisa mengejutkan Il Biscione.

Jadwal Liga Italia pekan ke-27 lihat di sini.

(mrp/ran) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *