Libur Nataru, 78 Ribu Orang Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan Hari Ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang mengatakan jumlah pengunjung mencapai 78.063 pada H-1 Hari Raya Natal.

“Pengunjung yang membeli secara offline 73.144 dan yang mendaftar secara online itu 4.919 hingga pukul 6 sore ini” kata Wahyudi, Ahad (24/12/2023).

Tercatat sebanyak puluhan ribu pengunjung mendatangi Taman Margasatwa membawa 9.595 kendaraan roda dua, 5.034 kendaraan roda empat, 70 bus, dan 139 menggunakan sepeda.

Wahyudi menambahkan sebanyak 5.280 orang telah mengunjungi Taman Satwa Anak (TSA) hingga pukul 18.00 WIB hari ini. Wahyudi mengatakan untuk warga yang ingin mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, jam buka mulai dari 07.00 hingga 16.00 WIB.

Harga tiket Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak menggunakan JakCard. “Ragunan tetap buka di tanggal merah seperti Natal di 25 Desember 2023 ini, hingga 1 Januari 2024,” kata Wahyudi.

Dia menambahkan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Taman Margasatwa Ragunan akan mengadakan kuis seputar dunia satwa atau fauna. “Nantinya kami akan memberikan pertanyaan random untuk pengunjung secara langsung untuk mengetahui pemahaman tentang satwa dan tentu kami telah menyiapkan suvenir menarik bagi yang bisa menjawab,” ujar Wahyudi

Ia mengatakan Taman Margasatwa Ragunan juga telah melakukan koordinasi secara internal di tim manajemen dan eksternal bersama pemangku kepentingan, seperti kepolisian, dinas perhubungan, TNI dan unsur terkait lainnya.

Koordinasi tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran proses pelayanan pengunjung pada saat Natal dan Tahun Baru. Wahyudi mengimbau pengunjung selalu tertib dan mengikuti peraturan yang ada. Hal tersebut demi menjaga kenyamanan dan keamanan sesama pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan.

sumber : Antara

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *