Lewandowski Gak Khawatir Rekornya Dipecahkan Harry Kane?

Barcelona

Bomber Bayern Munich Harry Kane mendekati rekor gol Robert Lewandowski di Bundesliga. Lewandowski merasa Kane bisa saja memecahkan rekornya.

Saat masih berseragam Bayern pada 2020/21, penyerang top Polandia itu mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan Liga Jerman. Lewandowski memecahkan rekor gol berusia 49 tahun, yang sebelumnya ditorehankan mendiang Gerd Mueller (40).

Namun, hanya berselang tiga musim rekor gol Lewandowski itu terancam pecah. Kane sudah mengemas 30 gol dalam 25 pertandingan Bayern di sepanjang Bundesliga 2023/24. Itu berarti untuk melampaui Lewandowski, Kane “cuma” butuh mencetak setidaknya 12 gol dalam sembilan pertandingan sisa.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Robert Lewandowski menekankan rekornya golnya diciptakan dalam 29 pertandingan. Meskipun pemain yang kini memperkuat Barcelona itu mengakui, Harry Kane punya kemampuan memecahkan rekornya.

“Aku akan mengatakannya dengan sedikit berbeda,” sahut mantan penggawa Borussia Dortmund ini kepada Meczyki. “Aku memantau berapa banyak gol yang dicetak Harry dan statistik dia di fase ini.”

“Aku semacam berpikir, aku sudah mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan di musim ini. Itulah nilai yang kulihat. Melihat Harry, bagaimana dia mencetak gol-golnya dan berapa banyak gol yang sudah dia cetak, maka aku melihat statistikku Aku memecahkan rekornya dengan 29 pertandingan.”

“Aku akan terus terang dan mengatakannya dengan apresiasi yang lebih besar untuk rekor itu. Aku bangga dengan rekor itu: 41 gol dalam 29 pertandingan. Aku melihat rekorku lebih di konteks itu, daripada apakah rekorku akan dipecahkan atau tidak” lanjut pemain terbaik FIFA dua kali ini.

“Kenyataannya adalah musim masih berlangsung, masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan. Itu bukan pekerjaan yang mudah, tapi Harry Kane sedang mencetak banyak gol — namun, aku merasa lebih bangga lagi karena bisa memecahkan rekor itu dalam 29 pertandingan. Begitulah aku mendekatinya,” lugas Lewandowski.

(rin/krs) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *