Leverkusen Vs Qarabag: Menang 3-2, Xhaka dkk ke 8 Besar Liga Europa

Leverkusen

Bayer Leverkusen melaju secara dramatis ke perempat final Liga Europa musim ini usai menang 3-2 atas Qarabag di leg kedua babak 16 besar. Tim asuhan Xabi Alonso lolos dengan agregat 5-4 usai bermain imbang 2-2 di leg pertama.

Bermain di BayArena, Jumat (15/3/2024) dinihari WIB, Leverkusen langsung tampil menekan sejak awal. Borja Iglesias melepaskan tembakan ke gawang pada menit ke-8, namun dihalau kiper Qarabag, Andrey Lunev.

Amine Adli juga memperoleh kesempatan pada menit ke-17, tetapi Lunev kembali tampil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Qarabag mencoba memberi perlawanan, namun tembakan jarak jauh Marko Vesovic melenceng dari sasaran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Badavi Huseynov juga memperoleh peluang lewat sepak pojok di menit ke-33, namun sundulannya melebar ke sisi kiri gawang. Leverkusen kembali mengancam satu menit berselang, tetapi tembakan kaki kiri Jeremie Frimpong dari jarak dekat juga meleset dari target.

Usai tanpa gol di babak pertama, Qarabag mampu mencuri gol di babak kedua pada menit ke-59. Umpan silang Leandro Andrade dituntaskan Abdellah Zoubir dengan sundulan untuk membobol gawang Leverkusen yang dijaga Matej Kovar.

Unggul satu gol, Qarabag lalu harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-63 usai Elvin Cafarquliyev menarik Frimpong yang harusnya bisa berlari bebas tak terkawal ke kotak penalti. Meski begitu, tim tamu justru bisa menambah gol.

Pada menit ke-67, Juninho menuntaskan umpan silang mendatar Vesovic dari sisi kanan untuk menaklukkan Kovar. Skor menjadi 2-0 untuk Qarabag.

Leverkusen yang bermain di kandang sendiri berupaya mengejar. Hasilnya, mereka berhasil menipiskan jarak pada menit ke-72. Frimpong sukses membobol gawang Lunev dengan tembakan first time usai menyempurnakan umpan silang Alex Grimaldo.

Tuan rumah akhirnya menyamakan skor di menit ke-90+2. Grimaldo kembali berperan. Patrick Schick menyambar umpan silang jebolan La Masia itu untuk menjebol gawang Qarabag.

Leverkusen menang! Schick menjadi pahlawan usai mencetak gol via sundulan di menit ke-90+7. Ia dengan jitu menyambut umpan silang Exequiel Palacios. Skor 3-2 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Bayer Leverkusen: Kovar, Kossounou (Stanisic 79′), Tapsoba, Hincapie (Grimaldo 60′), Andrich, Xhaka, Frimpong, Hofmann (Palacios 28′), Wirtz, Adli, Iglesias (Schick 59′).

Qarabag: Lunev, Cafarquliyev, Huseynov, Mustafazada, Vesovic (Medina 87′), Jankovic, Romao, Zoubir (Patrick Andrade 86′), Benzia (Bayramov 66′), Leandro Andrade (Silva 78′), Juninho (Akhundzade 78′).

(adp/nds) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *