Leverkusen Semakin Dekat Meraih Trofi Bundesliga

Para pemain Bayer Leverkusen merayakan kemenangan atas FC Union Berlin(Tobias SCHWARZ / AFP)

Bayer Leverkusen semakin mendekati gelar Bundesliga pertamanya setelah menang 1-0 dari Union Berlin pada Sabtu (6/4), setelah pesaing utama mereka Bayern Muenchen justru kalah 2-3 dari Heidenheim.

Hingga laga ke-28 dari 34 total pertandingan musim ini,. Leverkusen memuncaki klasemen dengan 76 poin, unggul 16 angka dari Muenchen di peringkat kedua. Dengan begitu, mereka kini makin sulit dikejar lawan-lawannya.

Tim asuhan Xabi Alonso itu hanya membutuhkan tiga poin dari enam pertandingan tersisa untuk meraih gelar liga pertama dalam sejarah klub tersebut. “Kami mungkin bisa merayakan sesuatu Minggu depan. Sebelumnya ada pertandingan Liga Europa (di kandang melawan West Ham). Belum ada yang diselesaikan dan kita perlu menunggu sebentar,” ujar Alonso.

Baca juga : Xabi Alonso Putuskan Tetap Latih Bayer Leverkusen

Florian Wirtz mengonversi penalti menjelang unjuri time babak pertama saat Leverkusen harus bekerja keras melawan 10 pemain Union. Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka musim ini menjadi 41 pertandingan.

Sebaliknya, Muenchen yang unggul dua gol berkat Harry Kane dan Serge Gnabry malah kebobolan tiga kali di babak kedua dari Heidenheim. Ini merupakan kekalahan kedua beruntun Muenchen setelah pekan lalu ditaklukkan Dortmund 2-0.

Muenchen, yang meraih 11 gelar Bundesliga berturut-turut, kini fokus ke Liga Champions melawan Arsenal. pekan depan. (AFP/M-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *