Lamine Yamal Bikin Gol di Euro 2024, Kalian Ngapain di Usia 16 Tahun?

Munich

Lamine Yamal membuat sejarah sebagai pencetak gol termuda di Euro, yakni pada usia 16 tahun. Saat seusianya, kalian sedang apa?

Yamal terus mengukir sejarah di Euro 2024. Setelah menjadi penampil dan pembuat assist termuda, bintang Spanyol itu melengkapinya dengan bikin gol juga.

Momen itu terjadi di laga genting, saat Spanyol melawan Prancis di semifinal Euro 2024. Bermain di Allianz-Arena, Munich, Rabu (10/7) dini hari WIB, Yamal membantu La Furia Roja menang 2-1.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yamal membawa Spanyol menyamakan skor menjadi 1-1, usai sempat tertinggal gara-gara gol Randal Kolo Muani. Yamal membuat gol indah dari luar kotak yang bersejarah dalam usia 16 tahun, pemain termuda yang mampu melakukannya.

Spanyol kemudian berbalik unggul lewat gol Dani Olmo, dan mempertahankannya hingga laga tuntas. Tim asuhan Luis de la Fuente melenggang ke final Euro 2024.

ADVERTISEMENT

Sukses Lamine Yamal membuatnya banjir pujian. Meski masih belia, kematangannya bermain sepakbola-di ajang dan momen penting, sudah terbukti.

Netizen Spanyol sampai membanding-bandingkan dirinya dengan Lamine Yamal. Banyak yang mengunggah foto dirinya saat usia 16 tahun, bersaing dengan Yamal saat cetak gol di Euro 2024 dalam usia 16 tahun.

Ramai-ramai netizen membuat unggahan dengan cuitan, “Apa yang dilakukan Lamine Yamal pada usia 16 tahun / Apa yang saya lakukan ketika saya berusia 16 tahun‘. Isinya rata-rata berbanding terbalik.

Jika Lamine Yamal bisa membuat gol bersejarah di Euro 2024 dan mengantar Spanyol ke final, maka netizen sebaliknya. Di usia 16 tahun, masih banyak yang asyik bermain game dan banyak hal lainnya.

Kalau kalian, sedang apa ketika usia 16 tahun? Tulis di kolom komentar, ya!

(yna/mrp) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *