Klopp: Liverpool Memang Menang Besar, tapi Mainnya…

Praha

Juergen Klopp tak sepenuhnya puas melihat performa Liverpool sekalipun pesta gol di kandang Sparta Praha. Menurutnya, performa si Merah tidak memuaskan.

Liverpool melawat ke epet ARENA, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB, untuk melakoni leg pertama Babak 16 Besar Liga Europa 2023/2024. Liverpool unggul mudah 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Darwin Nunez (2) dan Luis Diaz, yang ditambah Luis Diaz dan Dominik Szoboszlai di babak kedua.

Sparta sempat memperkecil skor di awal babak kedua lewat bunuh diri Conor Bradley. Meski menang besar, ada catatan penting dari Klopp.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Liverpool sejatinya direpotkan sepanjang pertandingan oleh Sparta. Bahkan setelah unggul cepat, Liverpool beberapa kali nyaris kebobolan andaikan Caoimhin Kelleher tidak bermain cemerlang.

Sparta total membuat 10 attempts, tujuh di antaranya mengarah ke gawang dan enam berhasil digagalkan Kelleher.

ADVERTISEMENT

“So, hasilnya lebih baik dari performa kami, itulah kenyataannya,” ujar Klopp seperti dikutip Sportsmole.

“Sparta bermain bagus; Sparta berani mengambil risiko, mereka tiba-tiba punya winger yang muncul dan kami tidak bertahan dengan baik, jadi mereka bisa membuat beberapa kali serangan balik. Kami beberapa kali kehilangan bola yang tidak perlu, yang mana itu sulit untuk dilindungi, tapi di satu sisi kami harusnya bisa lebih baik.”

“Mereka berani mengambil risiko, kami bisa menghukum mereka untuk itu dalam beberapa momen, kami mencetak gol-gol indah, kami punya beberapa momen bagus di laga, momen yang yang sangat bagus, dan kami tidak pernah berpikir bahwa bisa semudah itu bermain di sini.”

“Kami jelas tidak menjalani laga mudah, kami harus bekerja keras, tapi kami memang tidak mengharapkan laga mudah dan tidak seperti itu. Tapi ini hasil bagus dan kini kami pulang, istirahat, dan bertemu lagi pekan depan.”

(mrp/ran) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *