Klopp, Juara Liga, dan Koneksi Orang Jepang

Liverpool

Ada fakta menarik. Juergen Klopp selalu menjuarai kompetisi liga domestik dengan ada pemain asal Jepang di dalam timnya. Musim ini, ada Wataru Endo nih!

Liverpool dalam kans menjuarai Liga Inggris. Pada Klasemen Liga Inggris sementara, The Reds memimpin dengan 63 poin dari 27 laga.

Manchester City menempel dengan 62 poin. Diikuti Arsenal, juga mengekor dengan 61 poin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir detikSport dari berbagai sumber, manajer Liverpool, Juergen Klopp punya fakta menarik saat menjuarai kompetisi liga. Di setiap timnya yang juara pasti ada pemain asal Jepang!

Saat di Borussia Dortmund, Juergen Klopp memiliki Shinji Kagawa dan menang dua kali beruntun pada musim 2010/2011 dan 2011/2012. Lalu ketika Klopp bawa Liverpool menangi Liga Inggris di musim 2019/2020 ada Takumi Minamino.

Meski memang, Minamino baru gabung di bursa transfer musim dingin ketika itu. Pun sayangnya, karier sang striker tidak mulus di Anfield.

Takumi Minamino (Getty Images)

Musim ini, Liverpool memiliki Wataru Endo. Endo langsung jadi pilihan utama di posisi gelandang bertahan, sejauh ini sudah kemas 19 penampilan di Liga Inggris. Endo sebelumnya jadi bagian skuad utama The Reds saat menangi Carabao Cup kontra Chelsea.

Akankah kali ini bersama Endo, Klopp bisa bawa Liverpool juara?

(aff/raw) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *