Kelompok Suporter MU Skeptis dengan Masuknya Sir Jim Ratcliffe

Manchester

Sir Jim Ratcliffe resmi masuk Manchester United usai membeli 25% saham klub. Kelompok suporter Manchester United Supporters Trust (MUST) mengungkapkan keraguan mereka.

MU mengumumkan kesepakatan dengan Sir Jim Ratcliffe untuk akuisisi 25% saham klub pada Minggu (24/12/2023). Transaksi itu bernilai 1,25 miliar paun, plus tambahan 236 juta paun untuk investasi ke Old Trafford.

Sebagai imbal baliknya, Sir Jim Ratcliffe lewat grup Ineos-nya akan mengambil alih kendali operasi klub. Ini pula yang bikin MUST, kelompok suporter MU terbesar di Inggris, ragu dan bingung bagaimana skemanya akan berjalan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Selama 18 tahun yang berisi lilitan utang, kerusakan, dan salah urus, para suporter Manchester United dengan lantang dan konsisten menyerukan perubahan di klub kami,” ungkap pernyataan resmi MUST.

“Ketika apa yang disebut Tinjauan Strategis diumumkan hampir setahun yang lalu, akhirnya terlihat bahwa penjualan klub ada di depan mata, berpotensi membawa investasi dan arah baru yang sangat dibutuhkan MUFC.”

“Dengan konteks itu, perasaan penggemar hari ini sangat campur aduk. Kami menyambut baik investasi dari seorang suporter sejak kecil bernama Sir Jim Ratcliffe dan perusahaan INEOS miliknya, namun banyak yang berharap kepemilikan sahamnya lebih besar dari rumor awal sebesar 25%.”

“Kami memperhatikan pernyataan bahwa dia dan timnya akan mengendalikan aktivitas olahraga klub, namun masih bingung bagaimana sebuah organisasi menempatkan bisnis intinya di tangan pemegang saham minoritas, dan bagaimana hal tersebut dapat diterapkan secara praktik.”

“Sekarang menjadi kewajiban pemilik klub dan manajemen untuk menjelaskan dengan baik, bagaimana struktur baru ini akan bekerja, ke mana investasi baru akan diarahkan ,dan bagaimana hal itu akan menguntungkan tim di lapangan.”

Simak Video “Imbang Kontra Galatasaray, Ten Hag Ogah Bahas Blunder Onana”[Gambas:Video 20detik](raw/rqi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *