Kehadiran Marc Marquez Diyakini Dongkrak Performa Ducati di MotoGP

loading…

Mantan pembalap MotoGP , Loris Reggiani, menyebut hadirnya Marc Marquez akan membuat performa Ducati semakin meningkat. Reggiani juga menyinggung Aprilia yang dirasa akan semakin kesulitan bersaing dengan tim rival senegaranya itu.

Sebagaimana diketahui, Marquez secara mengejutkan hijrah dari Repsol Honda ke Gresini Ducati untuk mengarungi MotoGP 2024. Hadirnya rider berjuluk The Baby Alien ini diprediksi akan membuat peta persaingan dalam perburuan semakin sengit.

Reggiani mengatakan hadirnya Marquez ke Ducati akan memberi dampak positif. Pasalnya, dia mengakui kalau motor tim pabrikan asal Borgo Panigale, Italia itu adalah yang terbaik. Bahkan dia menyinggung mantan timnya, yakni Aprilia.

“Kedatangan Márquez membuat saya berpikir bahwa kita akan menyaksikan peningkatan baru dalam performa Ducati,” kata Reggiani, dilansir dari Motosan, Selasa (9/1/2024).

“Bagi saya cukup jelas bahwa Ducati adalah motor yang lebih baik dari Aprilia. Ini ditunjukkan oleh fakta bahwa, baik di dalam maupun di luar. Semua pembalapnya selalu melaju kencang,” terangnya.

Reggiani menjelaskan kondisi ini akan membuat Aprilia semakin sulit untuk bersaing. Mengingat, tim pabrikan asal Noale, Italia itu hanya memiliki dua pilot yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang performanya masih angin-anginan.

“Sementara di Aprilia mereka harus terus mempercayai dua pembalap yang saya tidak tahu sejauh mana mereka bisa membuat perbedaan. Karena itulah hasil yang mereka tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir,” ujarnya.

“Mereka kuat cukup banyak di beberapa balapan, namun di balapan lain mendapat terlalu banyak masalah. Dan jelas bahwa hal itu tidak membuatnya lebih mudah untuk bekerja di dalam paddock,” pungkas Reggiani.

(sto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *