Kecil Peluang Amrabat Bertahan di MU Musim Depan

Jakarta

Sofyan Amrabat melakukan blunder yang berujung gol saat Manchester United takluk 1-3 dari Manchester City. Kecil peluang baginya untuk bertahan di Old Trafford musim depan.

Amrabat dipinjam dari Fiorentina pada musim panas lalu. MU membayar 9 juta Euro untuk mendatangkan gelandang bertahan asal Maroko tersebut dengan opsi dipermanenkan senilai 20 juta Euro plus bonus hingga 5 juta Euro.

Pemain 27 tahun itu diharapkan bisa mengulangi performa apik bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Ia juga diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan filosofi permainan manajer Erik ten Hag, terlebih ia merupakan didikan sepak bola Belanda.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun yang terjadi tampak tak sesuai harapan. Ia datang dengan kondisi cedera, sehingga tak bisa langsung bermain. Ia kemudian turun 21 kali sejauh ini, 13 kali sebagai starter. Namun sebagian besar terjadi di paruh pertama musim.

Memasuki 2024, kans bermainnya berkurang drastis. Ia baru turun empat kali, dan hanya sekali yang menjadi starter, yakni saat menekuk Nottingham Forest 1-0 di Piala FA. Di Liga Inggris, Amrabat baru tampil tiga kali, semua masuk di atas menit ke-80.

Di laga melawan City pada Minggu (3/3), Amrabat yang baru masuk di menit ke-82 kehilangan bola karena direbut Rodri. Gelandang Spanyol itu lalu meneruskan umpan kepada Erling Haaland yang mencetak gol ketiga.

Blunder Amrabat langsung jadi sorotan. Harapan melihat aksi energik di lini tengah seperti di Qatar pada 2022 lalu tampak tak terwujud. Ia malah beberapa kali dipasang sebagai bek kiri oleh Ten Hag.

Manchester Evening News melaporkan pada akhir bulan lalu bahwa Amrabat akan dipulangkan ke Fiorentina pada akhir musim ini. Blundernya kemarin bisa semakin memperkuat alasan MU untuk tak menahan pria kelahiran Huizen ini lebih lama.

Mencuatnya Kobbie Mainoo yang lebih diutamakan Ten Hag sejak Desember lalu juga menjadi sinyal Amrabat tak lagi diperlukan. Dengan sisa waktu yang sedikit di musim ini, mampukah ia membalikkan situasi?

(adp/aff) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *