Kaki-kaki Lelah Pemain Newcastle Dihajar Everton

Liverpool

Newcastle United tak berdaya di kandang Everton. Kelelahan jadi faktor utama The Magpies kalah telak.

Melawat ke Goodison Park, Jumat (8/12/2023) dini hari WIB, Newcastle dalam momentum bagus setelah tiga laga terakhir tanpa terkalahkan.

Bahkan yang dihadapi adalah tim-tim besar seperti Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Manchester United. Newcastle melibas Chelsea dan MU, yang diselingin hasil imbang kontra PSG di Liga Champions.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, Newcastle kesulitan sejak awal laga karena terus ditekan Everton. Meski sempat bangkit di awal babak kedua dengan menguasai laga, Newcastle malah memble di 15 menit akhir.

Dua kesalahan kapten tim Kieran Trippier berbuah gol Dwight McNeil dan Abdoulaye Doucoure di menit ke-79 dan ke-86, sebelum gol Beto di masa injury time memastikan kekalahan 0-3 Newcastle.

Kekalahan yang menambah catatan buruk Newcastle di laga tandang, karena selalu kebobolan minimal dua gol atau lebih di empat laga away terakhirnya. Everton juga membuktikan kalau mereka momok untuk Newcastle, karena sudah 23 kali menang, hanya kalah dari West Ham United (29 kali).

Hasil yang terbilang tak mengejutkan untuk manajer Newcastle Eddie Howe. Pasalnya badai cedera membuatnya sulit merotasi tim sehingga harus memakai Starting XI yang sama di empat pertandingan beruntun, yang berakibat menurunnya kondisi fisik para pemain.

Mereka baru saja kehilangan kiper utama Nick Pope untuk empat bulan ke depan, karena cedera bahu. Sementara ada 10 pemain non-kiper yang kini tengah dirawat termasuk empat di antaranya pemain depan.

Di laga kontra Everton, total jarak tempuh Newcastle cuma 107 km, kalah dari tuan rumah yang punya 110 km. Everton bisa melakukan 151 sprint berbanding 99.

“Ada alasan di balik setiap penampilan dan kami kesulitan untuk merotasi skuad saat ini. Kami harusnya merotasi pemain depan, tapi tidak bisa dilakukan karena banyak pemain cedera dan itu kerugian buat kami. Ada beberapa pemain top yang tidak bisa kami mainkan saat ini,” ujar Howe di Sky Sports.

“Anda mungkin bisa bertahan sebentar saja, tapi akan sulit jika dilakukan untuk waktu yang lama.”

(mrp/yna) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *