Jorginho Masih Bisa Diandalkan Arsenal

London

Jorginho tampil apik kala diberi kesempatan bermain sebagai starter saat Arsenal menang atas Newcastle United. Ia menunjukkan bisa diandalkan The Gunners.

Arsenal meraih kemenangan 4-1 atas Newcastle di Emirates Stadium, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Empat gol The Gunners lahir lewat bunuh diri Sven Botman, Kai Havertz, Bukayo Saka, dan Jakub Kiwior. Newcastle mencetak gol hiburan melalui Joe Willock.

Lini tengah Arsenal tampil solid di laga ini. Jorginho tampil menonjol sebagai sosok yang mampu mendistribusikan bola dengan baik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari WhoScored, Jorginho menjadi pemain yang paling sering menyentuh bola di laga Arsenal vs Newcastle. Ia 109 kali menyentuh bola dengan persentase akurasi umpan sebesar 89 persen dan mencatatkan satu umpan kunci.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, turut memuji penampilan Jorginho saat melawan Newcastle. Menurutnya, gelandang berpaspor Italia adalah pemain kelas dunia.

Arteta juga kagum bahwa Jorginho masih bisa menunjukkan penampilan terbaik meski tak jadi pilihan utama di musim ini. Ia bermain dalam 16 laga di Liga Inggris musim ini dengan sebagian besar masuk dari bangku cadangan.

“Dia pemain top, terutama ketika lawan mempunyai gaya main tertentu. Dari cara saya membayangkan permainannya, dia akan memberikan pengaruh yang besar, tapi saya pikir Anda harus melakukannya pada level ini dan ketika dia tidak bermain secara konsisten, sekali lagi saya memuji dia karena dia tampil luar biasa hari ini,” ungkap Arteta dikutip dari Mirror.

Bisa diandalkannya Jorginho ini bikin Arsenal punya banyak opsi di lini tengah. Jika Jorginho bermain, Arteta bisa mendorong Kai Havertz yang biasanya mendampingi Martin Odegaard dan Declan Rice lebih ke depan.

Kedalaman skuad jelas sangat krusial untuk Arsenal di sisa musim ini. Mengingat, mereka harus bersaing sengit untuk juara Liga Inggris.

Meriam London berada di peringkat ketiga dengan 58 poin tertinggal satu angka dari Manchester City di posisi kedua dan dua poin dari Liverpool di puncak klasemen. Arsenal juga masih berlaga di Liga Champions.

Simak Video ” Liga Inggris: Arsenal Menang 4-3 atas Luton Town”[Gambas:Video 20detik](pur/adp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *