Jaga Kondusivitas Ramadan, Polres Klaten Gencarkan Patroli Subuh

Dua anak tengah main petasan menggunakan kaleng spiritus diperiksa Wakapolres bersama Kasi Humas Polres Klaten.(Dok Humas Polres Klaten)

PATROLI subuh dalam rangka pencegahan kriminalitas dan penyakit masyarakat digencarkan Polres Klaten di bulan Ramadan 1445 Hijriah. Kegiatan patroli subuh digelar untuk pengamanan wilayah rawan balap liar, peredaran petasan, tawuran, dan tindakan kejahatan lain.

“Hari ini, Polres Klaten melaksanakan patroli subuh yang dipimpin Wakapolres Komisaris Tri Wakhyuni,” kata Kasi Humas AK Abdillah, Minggu (17/3). Patroli subuh kali ini dengan rute Mapolres Klaten, SPBU Krapyak, Bendogatungan, SGM Prambanan, dan sekitar Candi Kembar atau Candi Plaosan.

Polres Klaten mengadakan patroli subuh di bulan puasa ini bertujuan meningkatkan kamtibmas serta mengurangi potensi terjadi kriminalitas. “Dalam patroli subuh hari ini, ada kegiatan anak-anak yang meresahkan masyarakat di sekitar Candi Plaosan dan berhasil diamankan,” ujar Abdillah.

Pada waktu subuh di Candi Plaosan itu ada beberapa anak yang dijumpai petugas sedang main petasan dengan menggunakan kaleng spiritus. “Petugas menyita dua petasan kaleng spiritus. Kemudian, dua anak di bawah umur yang bermain petasan itu mendapatkan pembinaan,” imbuhnya.

Jadi, lanjut Abdillah, kegiatan patroli subuh untuk mengawasi lokasi yang rawan balap liar, peredaran petasan, dan tindak kejahatan/kriminal lain. “Dengan diadakan patroli subuh diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban di bulan Ramadan,” pungkasnya. (Z-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *