Ini Pemain Indonesia yang Bikin Pelatih Vietnam Terkesan!

Jakarta

Timnas Indonesia akan melawan Timnas Vietnam dalam lanjutan Piala Asia 2023. Philippe Troussier mengungkap penggawa skuad Garuda yang paling membuat terkesan.

Vietnam vs Indonesia berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1/2024). Laga itu layaknya final untuk kedua tim, wajib memetik kemenangan.

Indonesia bermain imbang dengan Irak dalam pertandingan pertama Grup D Piala Asia 2023. Marselino Ferdinan mencatatkan satu gol saat Indonesia kalah 1-3.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Permainan Marselino diamati oleh Troussier. Pelatih Prancis itu menyebut Marselino sebagai pemain Indonesia yang membuatnya terkesan.

“Mungkin, saya paling terkesan dengan pemain dengan nomor punggung 7, Marselino Ferdinan. Namun, harus diungkap bahwa kekuatan terbesar Indonesia adalah kekuatan spirit dari tim,” kata Troussier di media Vietnam, Soha.

“Meski mereka kalah dari Irak, mereka menunjukkan semangat tinggi dan semangat berjuang. Mereka juga memiliki keseimbangan saat menyerang dan bertahan.”

“Sebagai tambahan, pemain nomor 11, Rafael dan pemain tengah Indonesia juga sangat kuat dan agresif,” kata dia menambahkan.

Troussier pernah menghadapi Indonesia yang diperkuat Marselino di SEA Games 2023. Di Kamboja, Vietnam ditekuk Indonesia 2-3 di babak semifinal pesta olahraga negara-negara ASEAN itu.

Simak Video “Indonesia Berbekal Kekalahan Songsong Piala Asia”[Gambas:Video 20detik](cas/mrp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *