Indonesia Vs Vietnam: Marc Klok Latihan Terpisah di Persiapan Terakhir

Jakarta

Marc Klok latihan terpisah di latihan terakhir Timnas Indonesia jelang menghadapi Vietnam. Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen sudah ikut serta.

Klok cuma pemanasan di pinggir lapangan ketika rekan-rekannya yang lain melahap menu latihan dari tim pelatih. Pemain naturalisasi itu menjalani peregangan-peregangan di pinggir lapangan sambil sesekali berbicara dengan Manajer Timnas Indonesia Sumardji.

Garuda menggelar persiapan terakhirnya di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (20/3/2024). Tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Diduga Klok sedang menjalani pemulihan cedera yang membuatnya tidak fit 100 persen untuk melahap menu latihan. Sebelumnya Klok memang mengakui bahwa ia belum fit.

“Ya saya punya sakit di bagian tendon achilles sudah 2 bulan, saya paksakan main. Minggu ini akan saya paksakan lagi, karena pertandingan ini sangat penting,” kata Klok belum lama ini dalam sesi Media Day.

“Setelah minggu ini saya akan istirahat dulu. cedera ini butuh istirahat sedikit, karena sudah lama saya tidak istirahat dan semoga saya lekas sembuh Setelah minggu ini saya akan istirahat dulu. cedera ini butuh istirahat sedikit, karena sudah lama saya tidak istirahat dan semoga saya lekas sembuh,” ujarnya menambahkan.

Dengan situasi ini, kecil kemungkinan buat Marc Klok untuk diturunkan dalam pertandingan besok. Itu artinya Garuda hanya punya 23 pemain yang siap main dari total 26 pemain yang dipanggil.

Sebenarnya awalnya ada 28 pemain yang dipanggil, kemudian tiga pemain dicoret karena cedera yakni Yance Sayuri, Jordi Amat, dan Elkan Baggott. Shin Tae-yong kemudian memanggil satu pemain tambahan yakni Arkhan Fikri sehingga skuad tim menjadi 26 pemain.

Dari 26 pemain itu, hanya 23 yang bisa main. Thom Haye dan Ragnar administrasinya belum beres. Dikurangi Klok yang diduga tidak fit, maka skuad Garuda tersisa 23 pemain.

Dari pantauan detikSport, dua pemain keturunan terbaru yakni Thom Haye, Nathan, dan Ragnar sudah ikut serta. Thom dan Ragnar baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengambil sumpah pada, Senin (18/3). Sementara Nathan sudah lebih diambil sumpahnya sehingga dia dan Jay Idzes sudah bisa debut buat Garuda melawan Vietnam besok.

Simak Video “Indonesia Pulangkan Vietnam di Piala Asia 2023”[Gambas:Video 20detik](mro/rin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *