Guardiola Optimistis Man City Pertahankan Gelar Liga Inggris Lagi

Manchester

Sempat terpeleset dan tercecer di persaingan gelar Liga Inggris, Manchester City mulai stabil lagi. Pep Guardiola yakin titel keempat beruntun bisa direngkuh.

Manchester City sempat tersendat-sendat memasuki musim dingin. Empat laga sempat dilalui tanpa kemenangan, tiga kali berimbang dan sekali kalah.

Hasil-hasil itu pada prosesnya melemparkan sang juara bertahan ke posisi empat klasemen Liga Inggris. Namun Man City sempat mendapatkan momentum lagi dan terangkat sukses di Piala Dunia Antarklub.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan atas Everton dan Sheffield United membawa Man City kini duduk di posisi tiga klasemen. Mereka lima poin di belakang Liverpool dan dua poin dari Aston Villa, dengan simpanan satu laga di tangan.

Terlepas dari periode lambat yang dialami, Man City masih menjadi unggulan juara mengingat pengalaman juara tiga musim terakhir. Manajer Man City Pep Guardiola pun percaya diri titel keempat beruntun bisa direngkuh melihat situasi saat ini.

“Sekarang ini, ya memungkinkan. Berapa poin tersisa? Ada 18 atau 19 pertandingan ya? Kami cuma tertinggal lima poin, secara statistik masih mungkin,” ujar Guardiola dikutip BBC.

“Kami ingin membuat warisan dan dinasti. Apakah itu realistis? Untuk saat ini, masih jauh jadi ya saya tak tahu juga sih,” imbuhnya.

[Gambas:Opta]

Simak Video “Absen Lawan Red Star, Haaland Akan Gabung City Lagi Kamis Ini”[Gambas:Video 20detik](raw/aff)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *