Gol Penalti Ronaldo ‘Hancurkan’ Markas Al Ahli, Fans Lempar Botol

Jeddah

Gol penalti Cristiano Ronaldo memastikan Al Ahli kalah perdana di kandang musim ini. Fans The Royals melampiaskan kekecewaan dengan melempar botol ke lapangan.

Matchday ke-24 Saudi Pro League menghadirkan duel dua tim papan atas, Al Ahli vs Al Nassr. Pertandingan berlangsung di King Abdullah Sports City, Sabtu (16/3/2024) dini hari WIB.

Tim tamu sempat mencetak gol di babak pertama melalui Ronaldo, tapi dianulir setelah ditinjau Video Assistant Referee (VAR). Skor tanpa gol hingga turun minum.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Al Ahli membobol gawang Al Nassr pada awal babak kedua lewat Roberto Firmino, tapi golnya turut dianulir VAR. Al Nassr mendapat peluang dari titik putih di menit ke-68.

Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor penalti Al Nassr. CR7 sukses menaklukkan penjaga gawang dan membawa timnya unggul 1-0.

Skor 1-0 tak berubah hingga pluit akhir pertandingan. Al Nassr merebut poin penuh di markas Al Ahli.

Opta mencatat, ini menjadi kekalahan perdana Al Ahli di kandang pada pertandingan Liga Arab Saudi 2023/2024. Al Nassr untuk pertama kalinya menaklukkan The Royals pada laga home-away dalam satu musim liga sejak 2016/2017.

Pertandingan kali ini sempat diwarnai insiden yang melibatkan penggemar. Suporter Al Ahli melemparkan botol hingga mengenai kepala pemain Al Nassr, Otavio, yang tengah merayakan gol pertama Ronaldo yang dianulir.

Fans Al Ahli turut melemparkan berbagai benda dan botol ke arah pemain Al Nassr. Bomber The Global Club, Sadio Mane, bahkan sampai terguling karena berusaha menangkap botol yang dilemparkan ke arahnya.

Kekalahan ini membuat Al Ahli tertahan di urutan ketiga klasemen Liga Arab Saudi dengan 47 poin. Roberto Firmino cs tertinggal 9 angka dari Al Nassr di atasnya.

Simak Video “Ronaldo Buang-buang Peluang, Al Nassr pun Tumbang”[Gambas:Video 20detik](bay/ran)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *