Euro 2024: Bisakah Inggris Wujudkan Football’s Coming Home?

Dortmund

Inggris berhasil ke final Piala Eropa 2024 secara dramatis. Mungkinkan pada edisi kali ini Football’s Coming Home terjadi?

Belanda vs Inggris bertemu pada babak semifinal di Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Belanda sempat memimpin lebih dulu lewat Xavi Simons dan kemudian Harry Kane mengimbangi 1-1 sampai turun minum.

Gol penentu kemenangan Inggris datang di injury time. Ollie Watkins mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Inggris menang 2-1 dan ke final bertemu Spanyol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kane cuma tampil sampai menit ke-81 dan Watkins adalah penggantinya. Dia masuk bersama Cole Palmer yang menggantikan Phil Foden.

Kombinasi kedua pemain pengganti itu sangat luar biasa. Palmer bikin assist dan Watkins yang menuntaskan menjadi gol.

ADVERTISEMENT

“Itu adalah akhir yang luar biasa. Ada beberapa pemain yang kelelahan di sana, tetapi kami pantas memenangkan pertandingan dengan hasil akhir seperti itu,” kata Kane yang dikutip dari situs resmi UEFA.

Inggris bertemu Spanyol di laga final. Tim Matador melaju usai mendepak Prancis.

Ini menjadi final kedua Inggris selama ajang Piala Eropa. Hal ini diraih pasukan Gareth Southgate secara beruntun setelah pada edisi sebelumnya kalah dari Italia di final.

Inggris sudah sangat lama mengidamkan gelar juara. Terakhir kali merasakan mengangkat trofi di Piala Dunia 1966 dan Inggris berstatus tuan rumah. Mungkinkah ini waktunya semboyan Football is Coming Home dari Inggris terwujud?

“Itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit – pertandingan yang sangat sulit. Satu pertandingan lagi untuk mengukir sejarah,” Kane menegaskan.

(ran/yna) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *