Diguyur Hujan, Kampung Cibeber Cikarang Utara Banjir dan Ratusan Warga Ngungsi

Ade Suhardi

Jum’at, 05 Januari 2024 – 00:20 WIB

loading…

Banjir merendam Kampung Cibeber RT 02 RW 02, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (4/1/2023) malam dan ratusan warga terpaksa mengungsi. Foto/Ade Suhardi/MPI

BEKASIBanjirmerendam Kampung Cibeber RT 02 RW 02, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (4/1/2023) malam. Banjir menyebabkan ratusan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang aman.

Seorang warga bernama Atim (42) mengatakan, ketinggian air berkisar 1 hingga 1,5 meter itu naik ke permukiman warga sajak pukul 18.30 WIB.

“Ketinggian hampir 1,5 meter hampir sedada orang dewasa. Naik air jam setengah 6, tingginya jam setengah 7,” kata Atim kepada wartawan, Kamis (4/12/2023).

Ditambah, kata Atim, banjir tersebut disebabkan intensitas curah hujan yang mengguyur di wilayah Kabupaten Bekasi dan luapan Sungai Cibereum.

“Di sini udah enggak kaget kalau hujan, ditambah air kiriman semua, ini dampak luapan Kali Cibereum,” ungkapnya.

Atim menambahkan, sebanyak 500 kk lebih yang terdampak dari banjir tersebut. Hingga warga terpaksa mengungsi di tempat yang lebih tinggi.

“Untuk warga semuanya ngungsi ada di sini, di pinggir jalan raya juga ada, depan pokoknya cari tempat lebih tinggi,” ujarnya.

(maf)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *