Daur Ulang Lagu Setia Milik Chrisye, Dikta Beri Sentuhan Segar

Dikta Wicaksono(Instagram @dikta)

PENYANYI Dikta Wicaksono memberikan sentuhan menyegarkan (fresh) ala Gen Z di perilisan ulang lagu milik Almarhum Chrisye, yang berjudul Setia, yang dirilis 28 Februari 2024 lalu.

“Lagu Setia, untuk saya, adalah karya yang sangat legendaris dan catchy. Lagu ini amat bagus dinyanyikan oleh Almarhum Om Chrisye. Saya pribadi suka banget sama lagunya yang mau didengarkan sampai kapanpun juga akan tetap enak,” kata Dikta, dikutip Sabtu (2/3).

Dikta menuturkan Chrisye merupakan idolanya. Dirinya sangat ingin menyanyikan ulang beberapa lagu dari legenda musik Indonesia tersebut. Akhirnya, Setia dipilih atas kesepakatan dirinya dengan pihak Musica Studio’s.

Baca juga : Alan kembali dengan Karya Baru dalam EP Jepang

Lagu Setia, menurutnya, adalah karya yang sangat legendaris yang ingin ia bawakan kembali dengan warna dan pesan baru. 

Baca juga : Aleksiah Hibur Dirinya di Masa Lalu Lewat Single 24

Bila dulu Chrisye menyanyikannya dengan nuansa retro yang amat kental dari segi produksi musik, kini, Dikta hadir dan berusaha membawakan sebaik mungkin dengan versi dirinya yang fresh tanpa mengurangi nilai dari lagu itu.

Dikta bahkan enggan merombak banyak bagian lagu dan berupaya untuk mempertahankan benang merah pada lagu tersebut agar bisa tetap dinikmati oleh siapapun. 

Sebab, ia merasa alasan keyakinan dirinya membawakan lagu yang sudah dikenal banyak orang adalah karena ia mempunyai niat tulus dalam mengekspresikan kekagumannya terhadap Chrisye.

Baca juga : Sundowners Ingin Ciptakan Dimensi Sendiri Melalui Album Perdana

“Saya bawain lagu ini karena murni kekaguman saya terhadap Om Chrisye, saya mau bikin tribute dan mau bawain ulang lagu-lagunya beliau dengan versi saya. Segala sesuatu yang dibuat dengan tulus, ikhlas dan tidak neko-neko mungkin akan terdengar lebih nyaman sampai di telinga pendengar,” kata Dikta.

Lebih lanjut ketika berbicara soal proses kreatif pembuatan ulang Setia, Dikta melibatkan tim Dikta Wicaksono Project untuk mengaransemen berbagai ide yang mereka punya, untuk selanjutnya diolah kembali oleh Fadlan hingga menghasilkan musik baru yang berbeda dengan nuansa yang lebih terdengar anak muda.

Dikta berharap agar lagu Setia versi dirinya dapat mengobati rasa rindu penggemar terhadap Almarhum Chrisye yang melegenda.

“Semoga semua orang yang mendengarkan versi ini bisa terhibur dengan gubahan lagu yang lebih fresh, bisa bikin happy dan membuat pendengar lama bisa recall kembali dan nostalgia dengan warna berbeda,” pungkas Dikta. (Ant/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *