Catatan Apik Ancelotti meski Real Madrid Diredam Valencia

Valencia

Real Madrid ditahan Valencia dalam lanjutan LaLiga. Meski hasil yang diraih Los Blancos kurang maksimal, Carlo Ancelotti menorehkan catatan apik.

Laga Valencia vs Madrid di Mestalla, Minggu (3/3/2024) dini hari WIB berakhir tanpa pemenang. Laga tuntas 2-2, dengan drama terjadi di akhir laga.

Valencia sempat unggul dua gol sejak babak pertama, lewat gol Hugo Duro dan Roman Yaremchuk. Namun, Madrid bisa membalas lewat brace Vinicius Junior di babak kedua.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jude Bellingham sempat membuat gol di akhir pertandingan. Namun, wasit Jesus Gil lebih dulu meniup peluit panjang, sehingga gol itu dianulir.

Terlepas dari drama di laga itu, Carlo Ancelotti menorehkan rekor apik buat Madrid. Pelatih berusia 64 tahun itu bisa membawa timnya tak terkalahkan di 21 pertandingan LaLiga musim ini.

Rinciannya, Madrid mengemas 15 kemenangan dan 6 kali imbang di Liga Spanyol. Terakhir kali Madrid kalah terjadi pada 25 September lalu, saat digilas 1-3 rival sekotanya, Atletico Madrid, di Wanda Metropolitano.

Catatan ini menjadi laju terbaik kedua Madrid di LaLiga. Menurut Opta, tekor sejauh ini masih dipegang Jose Mourinho, yang membawa Madrid tak terkalahkan di 23 pertandingan liga pada musim 2011/2012, dengan rincian meraih 20 kemenangan dan 3 kali imbang.

Dengan menyisakan masih banyak laga, Ancelotti tentu bisa mengejar torehan Mourinho. Selanjutnya, Madrid akan melawan Celta Vigo dan Osasuna di Liga Spanyol.

Hasil imbang melawan Valencia sendiri tak menggoyahkan posisi Real Madrid. Bellingham dkk masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 66 poin dari 27 laga, unggul tujuh poin dari Girona, yang baru bermain 26 kali.

(yna/cas) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *