BWF World Tour Finals 2023: Walau Kalah, Jojo Tetap ke Semifinal

Jakarta

Jonatan Christie hadapi Li Shifeng di laga terakhir Grup B BWF World Tour Finals 2023. Walau Jojo kalah dua gim, tapi berhak ke semifinal sebagai runner up karena keunggulan perolehan poin.

BWF World Tour Finals 2023 memasuki hari ketiga. Pertandingan digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Jumat (15/12).

Wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie hadapi wakil tuan rumah, Li Shifeng. Jojo sebelum laga ini puncaki klasemen dengan dua kali kemenangan atas Antonsen dan Vitidsarn, setidaknya akan lolos jika menangi satu game atau raup total 27 poin gabungan dari gim pertama dan gim kedua.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gim pertama dimulai, Li Shifeng ambil kendali. Li bisa memimpin duluan 2-0 lanjut 7-4. Jojo kerap lakukan kesalahan sendiri, buat dirinya tertinggal 5-11 di interval karena pukulannya yang melebar.

Jojo coba mengejar, tapi Li mampu patahkan ritmenya. Li terus memimpin 13-7 dengan smash keras.

Li terus menjaga momentumnya walau Jojo terus coba pepetkan jarak. Li meraih game point 20-13, selanjutnya menang 21-13.

Gim kedua diawali dengan ketat. Balap-balapan poin terjadi, Li Shifeng menangi adu drive dan memimpin tipis 5-4.

Rally panjang langsung terjadi, satu poin begitu berharga. Jonatan Christie bisa samakan poin 8-8 setelah pukulan Li melebar. Li tutup interval gim kedua 11-9.

Jojo mendekat lagi selepas turun minum, 12-13 ketika pukulan Li melebar. Jojo capai 14 poin, dalam posisi tertinggal 14-16. Itu membuat dirinya sudah amankan tempat ke babak semifinal sebagai runner up Grup B. Sementara Antonsen sebagai pemuncak grup yang sudah lebih dulu menangi pertandingan ketiganya.

Jojo selanjutnya bisa menyamakan kedudukan 17-17. Li selanjutnya capai match point 20-17, lalu menangi laga 21-18.

Jojo berhak ke semifinal walau kalah. Jojo selanjutnya akan hadapi Antonsen atau Shi Yuqi di semifinal BWF World Tour Finals 2023.

(aff/krs) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *