Brighton Vs Roma: Giallorossi ke Perempatfinal meski Kalah 0-1

Jakarta

AS Roma lolos ke perempatfinal Liga Europa. Roma melaju meski kalah 0-1 dari Brighton & Hove Albion di leg kedua babak 16 besar.

Laga Brighton vs Roma di leg kedua 16 besar Liga Europa digelar di Amex Stadium, Brighton, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. Tim tamu kalah 0-1 usai Brighton mencetak gol lewat tembakan Danny Welbeck pada menit ke-37.

Meski demikian, Roma tetap lolos ke babak perempatfinal Liga Europa. Pasukan Daniele De Rossi itu melaju ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat 4-1.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jalannya Pertandingan

Brighton yang mengejar ketinggalan agregat langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun, tuan rumah kesulitan menciptakan peluang.

Kesalahan lini belakang Brighton nyaris berakhir petaka untuk tuan rumah. Sardar Azmoun merebut bola operan Adingra yang tidak sempurna dan kemudian melepaskan tembakan. Namun upayanya itu masih melebar dari gawang.

Brighton mendapat tendangan bebas dan tendangan Gross jatuh ke kaki Gilmour. Gilmour kemudian melepaskan tembakan first time, tapi masih melambung.

Brighton kembali mengancam, kali ini lewat tembakan kaki kanan Gross. Bola melebar dari gawang Roma.

Roma sempat membobol gawang Brighton lewat sepakan akrobatik Azmoun. Namun gol dianulir oleh wasit karena menilai Azmoun mengangkat kaki terlalu tinggi.

Welbeck membawa Brighton unggul pada menit ke-37. Tembakannya dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau oleh Mile Svilar.

Spinazzola menggiring bola hingga ke kotak penalti dan melepaskan tembakan. Sial bagi Roma, bola tendangan Spinazzola membentur tiang gawang.

Brighton menciptakan peluang bagus lewat umpan silang Pascal Gross dari sisi kiri. Bola disundul oleh Adingra, tapi Svilar masih bisa memblok bola.

Tendangan Igor Julio memaksa Svilar melakukan penyelamatan. Adingra mencoba memanfaatkan bola muntah, tapi tak membuahkan hasil.

Ansu Fati mencoba melepaskan tembakan dari jarak jauh. Svilar kembali bisa mengantisipasinya dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Brighton.

Susunan Pemain

Brighton: Verbruggen; Lamptey (Ferguson 61′), Dunk, van Hecke, Estupinan (Julio 61′); Gilmour (Baleba 85′), Gross; Adingra, Lallana (Buonanotte 53′), Enciso (Fati 53′); Welbeck

Roma: Svilar; Celik, Mancini, Ndicka, Spinazzola; Bove, Cristante, Pellegrini; Baldanzi (Aouar 83′), Azmoun (Joao Costa 90+1′), Zalewski (Llorente 73′)

Simak Video ” AS Roma Hajar Brighton 4 Gol Tanpa Balas”[Gambas:Video 20detik](nds/raw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *