Begini Contoh Surat Rekomendasi Rekrutmen BUMN 2023

Apakah anda ingin mengajukan lamaran dalam rekrument BUMN terbaru yang akan dibuka? Begini contoh surat rekomendasi Rekrutmen BUMN 2023 yang wajib anda ketahui dimana surat ini merupakan salah satu persyaratan dokumen dalam rekrutmen bersama BUMN atau disingkat RBB 2023.

Rekrutmen Bersama BUMN 2023 merupakan program pemerintah ini diperuntukkan bagi para pelamar kerja dengan lulusan SMA sederajat, D3, D4/S1, dan S2 dimana Kementerian BUMN membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan SMA hingga Perguruan Tinggi melalui Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023. Rekrutmen ini menyediakan 2000+ lowongan pekerjaan dan diikuti oleh lebih dari 120+ Perusahaan BUMN.

RBB 2023 ditujukan bagi para pencari kerja yang berminat untuk mengisi posisi atau jabatan di sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.Semua tahapan dalam proses rekrutmen tidak dikenakan biaya atau gratis. Sementara itu, mekanisme pendaftaran RBB 2023 hanya dapat melalui laman resmi FHCI BUMN yang bisa anda akses disini https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/ dan mengikuti tata cara pendaftaran.

Bagi anda yang tertarik mengisi lowongan kerja di BUMN dengan program Rekrutmen Bersama BUMN ini maka anda harus mencari jadwal terbarunya, dan apabila lowongan RBB telah terbuka, anda bisa langsung melakukan registrasi secara online dan akan menjadi seleksi administrasi. Para pelamar wajib melampirkan sejumlah dokumen yang menjadi syarat antara lain KTP, ijazah, dan lain sebagainya.

Syarat Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Begini Contoh Surat Rekomendasi Rekrutmen BUMN 2023 3

Untuk melamar dalam perusahaan BUMN, maka terdapat sejumlah persyaratan yang harus anda penuhi. Berikut persyaratan umum yang bisa anda simak dibawah ini.

Warga Negara Indonesia (WNI)
Berusia maksimal per 1 Desember 2022 sesuai jenjang pendidikan, yaitu

Diploma III: 27 tahun

S1 atau Diploma IV: 30 tahun

S2: 35 tahun

IPK minimal 2,75
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba
Dokumen SKCK dari Kepolisian jika ada
Sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja jika ada
Tambahan rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) jika ada.

Tahapan dan Cara Daftar Lowongan Rekrutment BUMN 2023

Setelah anda memenuhi persyaratan dalam lowongan rekrutmen BUMN 2023 terbaru, maka begini tahapan dan cara daftar lowongan rekrument BUMN terbaru.

Pelamar hanya bisa mendaftar melalui situs resmi FHCI BUMN dan mengikuti petunjuk pendaftaran. Jangan percaya dengan iming-iming oknum yang menawarkan jalan lain.
Pelamar wajib mempunyai alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain atau kantor selama proses pendaftaran.
Tidak ada layanan untuk mengubah atau koreksi seluruh data-data dan dokumen yang telah dikirimkan oleh pelamar.

Untuk memudahkan proses registrasi online, persiapkan terlebih dahulu kebutuhan dokumen berikut:

Data diri seperti KTP
Dokumen pendidikan seperti Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dan Transkrip Nilai
Dokumen pendukung seperti SKCK, Sertifikat Kompetensi, Sertifikat Pelatihan, Sertifikat Prestasi, Sertifikat kemampuan Bahasa Inggris, dan Surat Rekomendasi.

Format Surat Rekomendasi Rekrutment BUMN

Seperti yang kami sebutkan diatas dimana surat rekomendasi menjadi salah satu syarat dalam mengajukan lamaran ke BUMN. Maka dari itu, anda harus membuatnya dengan benar dan baik. Begini cara membuat surat rekomendasi Rekrutmen BUMN 2023.

Membuat Kop surat instansi yang bersangkutan
Nomor surat
Nama dan jabatan pemberi rekomendasi dari tempat kerja sebelumnya
Nama dan jabatan pelamar di tempat kerja sebelumnya
Waktu pembuatan surat
Materai Rp10.000
Tanda Tangan pemberi rekomendasi.

Contoh Contoh Surat Rekomendasi Rekrutmen BUMN

KOP SURAT INSTANSISURAT REKOMENDASI PENGALAMAN KERJA DAN BERKINERJA BAIKNomor:….Saya yang bertanda tangan di bawah ini:Nama : …………………..NIP : …………………..Jabatan : …………………..Unit Kerja/Instansi : …………………..dengan ini menerangkan bahwa:Nama : …………………..Tempat/tanggal lahir : …………………..Pendidikan : …………………..Unit Kerja/Instansi : …………………..telah melaksanakan tugas sebagai ………………… selama …… tahun ………… bulan,terhitung mulai tanggal …………. dan berkinerja baik.Demikian surat keterangan ini dibuat dengan sesungguhnya dan sebenar-benarnyauntuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.………, … ………. 2022Jabatan ………………*)e-materai Rp.10.000(Stempel unit kerjadan ttd)Nama*) Ditandatangani oleh Kepala Puskesmas / Kepala Rumah Sakit / Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama / Pejabat administrator / Direktur/ Kepala divisi yang membidangi sumber daya manusia

Demikian informasi mengenai contoh surat rekomendasi Rekrutmen BUMN 2023. Semoga berguna dan bermanfaat,

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *