Bagas/Fikri Kecewa Langsung Rontok di Malaysia, Janji Bangkit di India

Jakarta

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengatakan bakal lebih mematangkan fokus mereka usai langsung rontok di babak pertama Malaysia Open 2024.

Memainkan partai babak 32 besar di Kuala Lumpur, Rabu (10/1/2024), Bagas/Fikri harus mengakui keunggulan lawan mereka, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada pertandingan babak pertama.

Mereka kalah dua gim dari unggulan kedua dari India itu dengan skor 18-21, 19-21 setelah berjuang selama 44 menit di lapangan 2 Axiata Arena. Bagas menyebut mereka telat panas sehingga membuat lawan langsung unggul.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Di gim pertama, permainan kami belum in, terlambat panas. Sementara lawan startnya bagus dan kami kalah dari situ. Di gim kedua permainan kami membaik, kami sudah mulai menemukan irama dan feel bertanding yang tepat,” kata Bagas dalam kutipan cepat dari PBSI.

“Gim kedua setelah sempat unggul jauh, kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Itu membuat lawan bangkit lagi dan membuat kami balik tertekan,” Fikri menimpali.

Bagas/Fikri menyadari kalau dibandingkan dengan dua pertemuan terakhir, Rankireddy/Shetty lebih banyak melakukan variasi serangan dalam pertemuan terkini di turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Untuk itu, mereka bakal lebih menyiapkan diri lagi dalam menatap turnamen-turnamen berikutnya, termasuk India Open pekan depan. Jika menilik undian, peluang keduanya bertemu lagi dengan Rankireddy/Shetty cukup terbuka, mengingat kedua ganda putra itu sama-sama berada di bagan bawah.

Selain itu, kekalahan ini membuat head to head ganda putra Indonesia itu kian tertinggal dari pasangan ranking 2 dunia tersebut menjadi 2-4.

“Kami kecewa dengan penampilan tadi tapi kami akan coba lagi di turnamen selanjutnya. Lebih disiapkan dan dimatangkan lagi agar hasilnya lebih baik,” kata Fikri.

(mcy/krs) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *