Arsenal Nekat Bangun Permainan dari Belakang Lawan Liverpool?

London

Manchester United disebut konyol karena nekat membangun permainan dari belakang saat melawan Liverpool. Arsenal nekat akan melakukan hal yang sama?

Manchester United pulang dari lawatan ke Anfield pekan kemarin dengan satu poin, usai menahan Liverpool 0-0. Tapi mereka didominasi dan ditekan habis-habisan oleh tuan rumah sepanjang laga, serta tertolong penyelesaian serangan yang kurang prima.

Terlepas dari hasil itu, pendekatan permainan MU disorot tajam oleh eks kaptennya, Gary Neville. Neville melihat usaha MU membangun serangan dari belakang itu konyol dan mengundang bahaya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini mungkin kedengaran seperti pandangan era 1980, 1990, tapi kita tak bermain dari belakang kapanpun bermain di Anfield, itu konyol. Lihat saja, ada enam pemain Liverpool menunggu di tepi kotak penalti. Coba saja teruskan, sedang apa mereka itu,” ungkapnya saat mengomentari pertandingan.

Nah, akhir pekan ini giliran Arsenal yang akan berkunjung ke Anfield. Seperti diketahui tim besutan Mikel Arteta itu punya gaya spesifik membangun permainan dengan bola-bola pendek dari belakang.

Buat kiper, pendekatan ini niscaya sangat menantang sebab para pemain Liverpool siap menyergap di depan kotak penalti. David Raya bertekad menjawab tantangan itu.

“Saya rasa sih enggak susah ya, itu cuma cara main yang diinginkan manajer. Saya ada di sana untuk membantu tim semaksimal mungkin,” ujarnya.

“Kalau manajer ingin saya bermain seperti biasanya, ya harus dilakukan. Hal terpentingnya adalah memenangi pertandingan dan menang dengan cara yang diinginkan manajer.”

“Jelas para suporter di sana akan lebih menekan kami, terutama karena kami bersaing untuk memuncaki Premier League. Ini akan sangat-sangat penting, tapi kami tak perlu fokus ke atmosfernya.”

“Kami harus fokus ke diri sendiri dan permainan, dan memenangi pertandingan. Saya rasa tekanan itu Anda yang menempatkannya ke diri sendiri. Saya tak memikirkan tekanan dari luar, karena saya tak mendengarkan dunia luar,” imbuh Raya dilansir Metro.

Simak Video “Liverpool Merosot dari Puncak Klasemen Seusai Imbang 0-0 Lawan MU”[Gambas:Video 20detik](raw/aff)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *