Andre Rosiade Bangga Sumbar Raih 4 Medali di Turnamen Piala Ketum PB Forki

Jakarta

Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumatera Barat Andre Rosiade mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangganya kepada atlet karate Sumbar. Mereka mampu menyabet satu emas dan tiga perunggu di Kejuaraan Piala Ketua Umum PB Forki Hadi Tjahjanto 2024.

“Ada empat atlet Forki Sumbar yang mendapatkan medali pada turnamen (Ketum PB Forki) tersebut,” kata Andre, dalam keterangan tertulis, Minggu (10/3/2024).

Hal tersebut ia sampaikan pada Sabtu (9/3) malam. Andre mengatakan para karateka tersebut bertanding sejak Rabu (6/3) hingga Jumat (8/3) yang dilaksanakan di ICE BSD Tangerang, Banten. Andre mengatakan para atlet binaan dari Forki Sumbar mampu meraih medali emas dan perunggu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sebuah kebanggaan bagi kami, bahwa Forki Sumbar juga mampu berbicara banyak di kompetisi nasional, membuktikan bahwa para atlet sudah sangat siap untuk mengikuti kompetisi selanjutnya, yakni Piala Kasad dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI tahun 2024,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar itu.

Selain menyampaikan rasa bangganya, Andre Rosiade juga meminta kepada para atlet tidak larut dalam euforia dan meminta terus meningkatkan kemampuan agar bisa meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Jangan terlena dan cepat berpuas diri. Tetap fokus dan terus berlatih dengan giat agar bisa terus membawa prestasi bagi Forki Sumbar,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar tersebut.

Sementara itu, Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Forki Sumbar Anandya Dipo Pratama mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan selama tiga bulan dalam menghadapi Kejuaraan Piala Ketum PB Forki 2024.

“Tidak ada kendala dan tidak ada juga atlet kami yang cedera dalam kejuaraan tersebut, semua berjalan dengan baik,” katanya.

Sejumlah lawan berat yang dihadapi selama kejuaraan tersebut, kata Dipo, yakni, Sumatera Utara, Jakarta dan Sulawesi Selatan.

“Total ada 10 atlet yang kami bawa dalam kejuaraan tersebut,” kata Anandya.

Dari data yang berhasil dihimpun, medali emas diraih oleh Zahratus Syifa di Kelas -53 Junior Putri, dan tiga perunggu lainnya masing-masing oleh Exel Van Rubi di Kelas -52 Cadet Putra, Aulia Delva di Kelas -68 U21 dan Fadli Sepriadi di Kelas -84 Senior.

Atlet lain dari Forki Sumbar yang ikut bertanding yakni, Yoga Arisandi di Kelas -75 U21, Fadilla Zikri di Kelas -67 U21, Keysa di Kelas -47 Kadet, Farel di Kelas +84 U21, Syawal di Kelas -57 Cadet Putra dan Gadis di Kelas -48 Junior Putri.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut Andre turut didampingi oleh Ketua Harian Kompol Alvira dan Wabendum Forki Sumbar Anandya Dipo Pratama.

(akn/ega) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *