Anak Harimau Sumatra, Kala, Lakukan Debut di Kebun Binatang Roma

Anak harimau Sumatra, Kala, bermain dengan ayahnya Kasih di Kebun Binatang di Roma, Italia.(AFP/Tiziana FABI)

BERLARIAN dan kemudian bermain dengan ayahnya, anak harimau sumatra, Kala, melakukan debutnya di hadapan publik di Kebun Binatang Roma, Italia, tiga bulan usai dilahirkan, Kamis (7/3).

Pengunjung yang menonton dari balik dinding kaca mengungkapkan kegembiraan mereka kala Kala berjalan-jalan di kandangnya bersama ibunya, Tila, dan ayahnya, Kasih.

“Saya tidak menyangka ukurannya akan sangat kecil. Dia seukuran dengan anjing kami,” ujar Arnaud Champallle, turis Prancis yang berkunjung ke kebun binatang itu.

Baca juga : KLHK: Pengelolaan Medan Zoo belum Penuhi Standar

Harimau sumatra, yang berasal dari Indonesia, merupakan spesies harimau terkecil dan terlangka di dunia.

“Saat ini hanya tersisa sekitar 500 ekor di alam liar,” ujar Paolo Palanza, direktur Yayasan Bioparco, yang mengelola Kebun Binatang Roma.

“Karenanya, sangat penting bagi kebun binatang untuk berkontribusi pada strategi konservasi memperahankan kolam genetik sehingga kitga memiliki cadangan spesies jika diras perlu untuk memulihkan populasi di alam,” lanjutnya.

Tila lahir di Kebun Binatang Chester di Inggris pada 2011 sementara Kasih lahir di Kebun Binatang Beauval di Prancis pada 2014.

Anak pasangan Tila dan Kasih lahir pada Januari dan menghabiskan 3 bulan pertama di area khusus, bermain tanpa henti bersama kedua orangtuanya. (AFP/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *