Ambisi The Gunners Unjuk Gigi di Eropa, Berikut Prediksi Starting XI Arsenal Vs Lens

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan the Gunners masih perlu membuktikan kualitas saat berlaga di Eropa Liga Champions. Untuk itu Arteta meminta pasukannya bertekad demi bisa melangkah sejauh mungkin di ajang bergengsi.

“Kami harus kembali pun berada di Eropa sebagai klub yang kami inginkan dengan cara yang kuat,” kata Arteta menegaskan dilansir BBC Sports, Rabu (29/11/2023).

Armada Mikel Arteta, Arsenal kini tengah bersiap menghadapi Lens pada matchday kelima Grup B Liga Champions 2023/2024 di Stadion Emirates, London, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB.

Meriam London saat ini memimpin dengan sembilan poin, diikuti PSV Eindhoven dan RC Lens masing-masing dengan lima poin, serta Sevilla dengan dua poin.

Praktis hasil positif alias kemenangan atas wakil asal Prancis memastikan the Gunners lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan satu laga tersisa.

Sementara keberhasilan melaju ke babak knock-out Liga Champions menjadi momen bersejarah bagi Arteta, yang sukses membuktikan diri di Liga Primer Inggris usai membawa Arsenal finis kedua di klasemen akhir musim lalu.

Pasalnya ini merupakan kali pertama Arteta tampil di Liga Champions sebagai manajer. Pun, Arsenal kembali berlaga di ajang Kuping Besar setelah absen selama tujuh tahun lamanya.

“Kami harus siap berkeringat dan bekerja keras untuk mengalahkan Lens. Kami akan menghadapi lawan yang tangguh. Namun saya berharap kami bisa mengalahkan mereka,” sambung Arteta.

Tidak jauh berbeda, juru taktik Lens, Franck Haise memiliki ambisi untuk bisa melangkah ke putaran selanjutnya dengan berupaya memberikan tekanan sekaligus mencuri kemenangan saat berkunjung ke London Utara.

“Ambisi kami selalu sama, meski kami tahu lawan kami tim lebih kuat, tapi bukan berarti kami tak bisa menyulitkan mereka. Kami ingin terus hidup dengan prinsip kami,” kata Franck Haise.

Dalam pertemuan pertama kedua tim, Arsenal dibuat menyerah dari Lens 1-2. Meski sempat unggul lebih dulu lewat gol Gabriel Jesus, Lens mampu membalas berkat gol Adrien Thomasson serta Elye Wahi.

Berikut susunan pemain Arsenal versus RC Lens dilansir laman resmi UEFA:

Arsenal: 4-3-3

Pemain: Raya; Ben White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

RC Lens: 3-4-2-1

Pemain: Samba; Gradit, Danso, Medina; Frankowski, Mendy, Abdul Samed, Haidara; Sotoca, Thomasson; Wahi

Pelatih: Franck Haise

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *