Alami Cedera Punggung, Ter Stegen Pertimbangkan Operasi

Barcelona

Marc-Andre ter Stegen mempertimbangkan operasi sebagai jalan untuk menyembuhkan cedera punggungnya. Kiper Barcelona itu terancam absen cukup lama.

Ter Stegen terakhir kali membela Barcelona saat mengalahkan Alaves 2-1 pada 12 November silam. Sejak itu, ia sudah absen di tiga laga, dan posisinya digantikan Inaki Pena. Ia juga absen membela Timnas Jerman dalam laga melawan Turki dan Austria.

The Athletic melaporkan bahwa tak ada jaminan tindakan operasi akan menyelesaikan masalah Ter Stegen. Ia pun terancam absen selama dua bulan jika mengambil langkah tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Itu sebabnya Ter Stegen dan Barcelona masih menimbang opsi tersebut sebelum benar-benar memutuskan. Babak 16 besar Liga Champions yang akan dimulai Februari mendatang juga patut masuk dalam faktor penilaian.

Kondisi Ter Stegen akan kembali dites jelang melawan Girona akhir pekan ini, seperti yang rutin dilakukan pada tiga laga sebelumnya. Jika masih sakit, maka ia akan kembali ditepikan.

Ter Stegen merupakan tokoh kunci kesuksesan Barca meraih gelar LaLiga pertama sejak 2019 pada musim lalu. Ia tampil di seluruh pertandingan dan mencetak 26 cleansheet. Musim ini, ia juga terus tampil di 17 laga beruntun sebelum cedera.

Tanpa kehadirannya, Barcelona tetap mampu mencetak dua kemenangan dan sekali imbang.

(adp/mrp) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *